Deretan Topping Pizza Teraneh di Dunia, Mulai Cumi-Cumi hingga Kulit Gandum Hitam

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 10:04 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 298 2339657 deretan-topping-pizza-teraneh-di-dunia-mulai-cumi-cumi-hingga-kulit-gandum-hitam-gw4QWqzuYt.jpg Pizza di dunia ternyata memiliki topping yang sangat aneh. (Foto: Kamran Aydinov/Freepik)

PIZZA adalah salah satu makanan cepat saji paling banyak dikonsumsi di dunia. Dengan bahan dasar yang renyah, saus tomat yang khas, topping atau taburan yang beraroma, serta keju yang mengalir, pizza telah menjadi favorit banyak orang selama bertahun-tahun.

Selain itu, ketika pizza hadir di seluruh negara, banyak varietas lokalnya muncul dengan beberapa topping yang sangat menarik. Misalnya di India, paneer tikka dan ayam tandoori digunakan sebagai topping pizza oleh banyak restoran cepat saji.

Baca juga: Kurir Ditangkap, Viral Foto Polisi Antarkan Pizza ke Pelanggan 

Mirip dengan paneer tikka dan ayam tandoori, banyak topping lain yang digunakan untuk pizza di berbagai negara. Sementara beberapa dari mereka membuat orang bertanya-tanya apakah akan enak rasanya? Atau, bahkan memberikan kejutan?

Mengutip dari Times of India, Rabu (6/1/2021), berikut lima topping piza teraneh yang ada di dunia.

Pizza

1. Squid Pizza, Jepang

Jepang memiliki banyak toko, restoran, dan tujuan wisata yang menarik. Apalagi Jepang sudah sangat dikenal luas, seperti makanannya yang sangat unik. Satu hal yang mungkin tidak akan Anda lihat di seluruh dunia adalah piza cumi-cumi atau gurita yang sangat populer di Jepang! Faktanya, cumi-cumi adalah topping piza paling populer di Jepang yang sangat digemari banyak orang karena keunikannya ini.

2. Banana Curry Pizza, Swedia

Ada banyak topping berbeda yang populer untuk piza di Swedia, tetapi salah satu yang paling tidak biasa adalah piza kari pisang. Piza ini dilapisi dengan potongan daging, kari bubuk, keju, dan pisang. Anda pasti akan menemukan piza kari pisang dari menu di berbagai restoran di Swedia.

Baca juga: Sebulan Isolasi Mandiri Karena Positif COVID-19, Nirina Zubir: Ah Lelah! 

3. Mockba Pizza, Rusia

Dinamai setelah ibu kota Rusia, piza Mockba (kata Rusia untuk Moskow) adalah jenis piza populer yang umumnya ditemukan di Rusia. Topping piza yang di atasnya diisi dengan sarden, tuna, mackerel, dan salmon dengan dilapisi daun bawang dan hiasan lainnya. Piza ini biasanya disajikan dingin, tidak seperti piza lain yang kita makan panas.

4. Green Pea Pizza, Brasil

Banyak negara meletakkan sayuran seperti bawang bombai, zaitun, paprika, dan tomat di atas piza mereka. Tapi di Brasil, kacang hijau adalah topping piza yang populer! Negara ini sedang menyebarkan topping piza yang aneh namun sehat. Menariknya, ketika seorang pria mencoba sesuatu yang serupa di Amerika Serikat, dia dipermalukan di depan umum yang dibagikan di internet!

Baca juga: Enaknya Pizza Mie Instan untuk Camilan Siang, Ini Cara Bikinnya 

5. Pizza Berlusconi, Finlandia

Piza Berlusconi memiliki kulit gandum hitam yang disiram dengan daging rusa asap, keju, bawang merah, dan jamur chanterelle. Jaringan perusahaan Finlandia 'Kotipizza' menyajikan jenis piza terbaik ini dan memiliki cabang di tempat-tempat yang jauh seperti Suzhou, China.

Pizza

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini