Kisah Haru Kembalinya Anjing yang Lama Hilang, Sempat Dikira Sudah Mati

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 07:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 612 2339597 kisah-haru-kembalinya-anjing-yang-lama-hilang-sempat-dikira-sudah-mati-AWtFpKLU37.jpg Anjing jenis Shih Tzu bernama Roxy ditemukan setelah 8 tahun hilang. (Foto: Skylors Animal Rescue North Wales/Nypost)

KEHILANGAN hewan peliharaan kesayangan seperti anjing adalah salah satu hal yang sangat menyedihkan. Apalagi, anjing kesayangan tersebut sudah dicari selama bertahun-tahun dan tidak ketemu hingga sempat menimbulkan rasa putus asa.

Inilah yang dialami sebuah keluarga di Wales, Inggris Raya. Anjing peliharaan mereka yang hilang sejak 8 tahun lalu akhirnya kembali ke rumah. Momen bahagia ini terjadi pada malam Tahun Baru 2021.

Baca juga: 6 Bahasa Tubuh Anjing, Kenali Biar Makin Akrab dengan Peliharaan 

Salah satu anggota keluarga tersebut Magdalena Klubczuk mengira anjing kesayangannya yang bernama Roxy sudah mati setelah menghilang dari kebunnya 8 tahun lalu. Magdalena menghabiskan berminggu-minggu mencari anjingnya yang memiliki ras Shih Tzu.

Anjingnya memiliki microchip dan kalung dengan tanda pengenal, namun tetap tidak ditemukan. "Saya melaporkannya ke dokter hewan, tapi saya tidak mendengar apa-apa dan seiring waktu hanya putus asa," kata Magdalena kepada The Sun, seperti dikutip dari Fox News, Rabu (6/1/2021).

Kemudian datang sebuah kabar bahagia pada awal tahun baru lalu. Roxy ditemukan berkeliaran di jalanan.

Baca juga: Tampung 1.300 Anjing hingga Kuda, Wanita Ini Dijuluki Kesatria Hewan 

"Ketika saya menerima panggilan telepon, saya memberi tahu mereka bahwa itu tidak mungkin," katanya, "Kami telah menghabiskan bertahun-tahun berpikir dia sudah mati."

Roxy dan pemiliknya pun dipertemukan kembali keesokan harinya. "Itu adalah reuni yang emosional, saya merasa dia mengenali saya ketika dia melihat saya," kata Magdalena kepada The Sun.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini