5 Cara Menghidupkan Kembali Persahabatan dengan Teman Lama

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 11:55 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 612 2339742 5-cara-menghidupkan-kembali-persahabatan-dengan-teman-lama-XEsA9RFkFK.jpg Bertemu teman lama (Foto: Medium Forge)

Setiap orang memiliki masa lalu yang dipenuhi berbagai macam pengalaman dan rasa. Apalagi ketika bermain bersama teman masa kecil seperti tetangga, teman sekolah kanak-kanak, dan lain-lain.

Beberapa orang mungkin masih tetap berhubungan dengan teman masa lalunya itu. Namun ada juga beberapa orang yang sampai saat ini sangat sulit untuk menyapa teman lamanya.

Tapi jangan berkecil hati, seperti dilansir dari Times of India, berikut 5 cara menghidupkan kembali persahabatan lama.

mengubungi teman lama

1. Jangan terlalu banyak mencari alasan, telepon saja

Teman lama tidak perlu alasan khusus untuk terhubung. Cukup telepon dia atau kirim pesan kepadanya untuk mengingatkan mereka tentang saat-saat indah yang telah Anda lakukan dengan mereka. Cobalah untuk menetapkan hari yang nyaman untuk bertemu dengan mereka.

2. Interaksi dengan baik

Apakah Anda sedang berbicara di telepon atau bertemu di kafe, pertahankan interaksi Anda agar tetap menyenangkan. Beri sedikit ruang untuk teman-teman Anda dan jangan mengganggu mereka untuk melakukan hal lain seperti kesibukannya. Karena pertemuan seperti ini akan meresap dalam ingatan mereka sehingga, muncul dalam hati dorongan untuk bertemu lagi dan itulah cara yang tepat untuk melakukannya.

3. Ingat kembali kenangan lama

Ketika Anda bertemu teman-teman masa remaja Anda, kenangan lama pasti akan mengambil kendali. Bawalah beberapa foto lama untuk mengingat kembali kenangan menyenangkan itu. Ini akan membuat interaksi menjadi menyenangkan dan berkesan sehingga di masa yang akan datang mereka mau bertemu denganmu kembali.

4. Cari cara lain jika tidak sesuai harapan

Kehidupan terjadi pada semua orang. Mereka membangun karir, pernikahan, keluarga. Ini membawa banyak perubahan dalam diri seseorang. Oleh karena itu, jika saat bertemu dengan seorang teman lama namun ternyata kalian sudah tak cocok lagi, tak perlu kecewa. Sebab semua orang berubah.

 

5. Jadilah pendengar yang baik

Biasanya, jika Anda memaksa teman lama untuk mengobrol dan terus berbicara sepanjang waktu, teman Anda mungkin akan merasa kesal. Berikan waktu dan ruang kepada teman Anda untuk terbuka dan buat diri Anda menjadi pendengar yang baik. Perasaan untuk menghidupkan kembali persahabatan haruslah saling menguntungkan dengan saling mendengarkan satu sama lain.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini