Jomblo! Ini Deretan Aktivitas Seru yang Bisa Dilakukan Sendirian

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 06 Januari 2021 16:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 06 612 2339961 jomblo-ini-deretan-aktivitas-seru-yang-bisa-dilakukan-sendirian-cq9w55EKIc.jpg Solo Traveling (Foto: She is not lost)

Menjadi seorang jomblo bukanlah hal yang menyedihkan. Sebab dengan hidup sendirian, Anda akan lebih banyak waktu me time dan menyenangkan diri sendiri.

Melansir dari Very Well Mind, banyak berbagai deretan aktivitas seru yang bisa Anda lakukan sendirian lho. Apa saja?

 makan

1. Makan malam di luar

Cobalah untuk memanjakan diri dengan makan malam enak di luar. Ini dapat memberi kesempatan untuk bersantai dan menikmati pengalaman tersebut dengan damai.

2. Nonton bioskop sendirian

Nonton bioskop sendirian akan membuat fokus pada cerita dan visual di layar tanpa terganggu dengan interaksi yang biasa terjadi di tengah-tengah berjalannya film.

3. Nonton konser sendirian

Pengalaman nonton konser sendirian dapat menjadi cara yang bagus untuk bertemu orang lain yang memiliki minat yang sama dengan kita. Dengan sendiri justru seringkali membuat kita mendapatkan lingkaran sosial baru.

4. Mendaki

Pergi mendaki sendiri ke alam bebas akan bagus sekali untuk kesehatan. Ini akan menjadi kesempatan untuk terhubung dengan alam dan menikmati kesunyian yang damai. Penelitian menunjukkan alam bisa memulihkan dan menghilangkan stres. Menyendiri di alam dapat membantu memfokuskan prioritas, mengapresiasi segala hal, dan meningkatkan penetapan tujuan di masa depan.

5. Traveling

Solo traveling sebenarnya kegiatan yang menyenangkan dan penuh tantangan. Hal ini bisa menjadi cara menantang diri, membangun kemandirian, meningkatkan kepercayaan diri, dan mempelajari hal-hal baru. Selain itu Anda juga bisa bertemu dengan orang-orang asing dan itu mengasyikkan.

6. Menambah kemampuan

Menambah kemampuan dengan mempelajari hal-hal baru seperti memasak, memanah, menari dan hobi lainnya dapat memuaskan minat diri sendiri.

7. Bergabung menjadi sukarelawan

Menggabungkan diri ke kelompok sukarelawan dapat membawa manfaat positif. Apalagi dalam hal sosialisasi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini