Yuk Bikin Hot Chocolate Bombs yang Lagi Viral, Gampang Banget Lho

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 17:51 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 298 2340654 yuk-bikin-hot-chocolate-bombs-yang-lagi-viral-gampang-banget-lho-hjynzhgKcB.jpg Hot chocolate bombs. (Foto: Iamafoodblog)

HOT chocolate bombs belakangan viral di media sosial. Pasalnya, minuman berbahan dasar cokelat ini memiliki rasa yang unik dan enak. Ditambah lagi, hot chocolate bombs bisa dikombinasikan dengan hidangan apa pun.

Untuk menikmati kelezatan minuman hot chocolate bombs tidak perlu memerlukan biaya mahal lho. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah.

Baca juga: Luar Biasa! Konsumsi Cokelat Beri 5 Manfaat Ini untuk Kesehatan Tubuh 

Hot chocolate bombs merupakan minuman perpaduan bola cokelat dengan isian seperti marshmello dan panasnya susu putih. Minuman ini sangat unik, karena bola cokelatnya yang memiliki isian akan lebur terkena panasnya susu sehingga tercampur.

Kalau kamu berniat membuatnya sendiri di rumah, berikut ini Okezone rangkumkan caranya, seperti dikutip dari akun YouTube Dapurumi, Kamis (7/1/2021).

Hot chocolate bombs. (Foto: Princesspinkygirl)

Bahan-Bahan:

- 175 gram DCC/cokelat blok yang diiris kecil

- 4 sendok teh cokelat bubuk

- 8 sendok makan marshmallow

Bahan-bahan ini cukup untuk membuat 4 bombs dengan cetakan bulat diameter 5 sentimeter atau bisa diatur sesuai selera.

Baca juga: Cobain Yuk Dessert Cokelat Biskuit, Lembutnya Memanjakan Lidah 

Cara Membuat:

1. Lelehkan cokelat dengan boiler atau microwave. Jika menggunakan boiler, panaskan dengan api sedang sambil diaduk hingga cokelat meleleh dengan sempurna.

2. Siapkan cetakan silikon berbentuk setengah bola, kemudian lapisi sisi cetakan bola untuk membentuk bagian luar bola. Jika sudah rata, diamkan atau masukkan ke freezer selama 5 menit.

3. Jika hasil lapisan pada cetakan tadi dirasa terlalu tipis, lapisi lagi dengan lelehan cokelat sebelumnya agar tidak terlalu tipis dan mudah dikeluarkan dari cetakan. Kemudian masukkan lagi ke frezeer selama 10 menit.

4. Jika sudah mengeras, keluarkan lapisan cokelat dari cetakan dengan perlahan agar tidak rusak. Untuk hasil terbaik, gunakan sarung tangan plastik supaya tidak ada bekas apa pun pada cokelatnya.

5. Siapkan bagian bawah terlebih dahulu, kemudian isi cokelat tadi dengan marshmello secukupnya dan 1 sendok teh cokelat bubuk. Lakukan juga pada yang lainnya.

6. Jika semua sudah terisi, tutup dengan lapisan cokelat tadi hingga berbentuk seperti bola. Untuk merekatkan kedua bagian cokelat, gunakan sisa lelehan cokelat tadi untuk menutupi garis atau untuk merekatkannya dengan sempurna.

7. Untuk hasil yang cantik, hias bola atau bomb tadi dengan glaze dan tambahkan toping sesuai selera.

8. Untuk menikmati cokelat bomb ini, masukkan susu panas ke gelas atau cangkir. Kemudian masukkan cokelat bomb tadi ke gelas, dan hot chocolate bombs pun sudah jadi.

Selamat mencoba.

Baca juga: Enaknya Dessert Cokelat Hitam Kocok Karamel, Dijamin Mau Cobain Terus 

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini