4 Cara Merapikan Alis dengan Benar, Dicoba Yuk

Sausan Sudarjat, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 16:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 611 2340587 4-cara-merapikan-alis-dengan-benar-dicoba-yuk-3BuakxgCoa.jpg Merapikan alis (Foto: Youtube)

Alis menjadi bagian terpenting diwajah yang dianggap dapat memengaruhi penampilan. Rata-rata setiap wanita menginginkan bentuk alis yang cantik dan sempurna.

Untuk itu, banyak perempuan merapikan alis menggunakan silet. Selain itu juga banyak yang sulam alis supaya hasilnya tahan lama, atau menggunakan pensil alis saja

Guna merapihkan alis, diperlukan cara-cara yang benar agar menghasilkan alis yang rapi dan sempurna. Berikut ini cara merapikan alis yang benar, dilansir dari Times Of India.

 merapikan alis

1. Gunakan dua cermin

Selalu pastikan Anda memiliki satu cermin pembesar saat mencabut alis Anda. Dan cermin besar lainnya untuk memeriksa kemajuan proses merapikan alis. Ini akan membantu menjaga keseimbangan alis agar sama.

 

2. Mencabut hanya beberapa helai rambut setiap hari

Jangan berlebihan mencabut rambut alis dalam satu hari, cabutlah hanya beberapa helai dalam sehari. Jangan pernah mencoba melakukannya secara sekaligus. Dengan cara ini Anda dapat dengan mudah mengikuti bentuk alis, terutama jika Anda merapikan di salon secara profesional.

3. Mencabut rambut alis dari bawah

Jangan mencabut rambut dari bagian atas alis karena dapat merusak bentuk alis Anda. Sisir alis dengan rapi dan lihat apakah ada rambut yang tumbuh menjauh dari bentuk aslinya. Jika terlihat ada yang jauh, maka cabutlah bagian itu dan jangan yang lain.

 

4. Rapikan dengan hati-hati

Merapikan alis berguna untuk mempertahankan bentuknya agar tetap rapi, tetapi Anda juga harus berhati-hati. gunakan sikat spoolie dan gunting lurus. Sikat semua rambut ke atas dan potong bagian yang berada di luar alis Anda. potong secara hati-hati, perlahan, dan dengan potongan kecil untuk menghindari kesalahan.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini