Meeting Online, Ikuti 5 Tips Ini Biar Penampilan Makin Cantik

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 612 2340493 meeting-online-ikuti-5-tips-ini-biar-penampilan-makin-cantik-9pljKfWWjX.jpg Meeting Online (Foto: Shutterstock)

Pandemi Covid-19 telah mengubah kebiasaan kita menjadi bentuk digital, termasuk meeting online kantor. Jika biasanya meeting dilaksanakan di kantor, selama pandemi meeting cukup dilakukan secara online.

Namun, meski meeting dilakukan secara virtual, penampilan pun harus tetap dijaga supaya terlihat menarik. Bagi Anda yang masih bingung bagaimana cara menyesuaikan penampilan saat meeting online, ikuti saja 5 tips berikut ini sebagaimana dilansir Times of India.

 meeting online

1. Pilih warna yang tepat

Hal pertama, pilih warna yang paling menyenangkan. Jika Anda akan duduk di dinding polos berwarna terang, pilih atasan berwarna cerah dengan warna biru, merah dan hijau. Jika Anda akan memiliki dinding berwarna gelap sebagai latar belakang, pilihlah pastel lembut seperti merah muda, kuning dan ungu muda.

2. Leher itu penting

Karena hanya bagian atas tubuh Anda yang akan terlihat, coba fokus pada leher pakaian yang Anda pilih untuk dipakai saat wawancara. Atasan berleher tinggi atau kaos leher bulat dapat membuat Anda terlihat sedikit kerdil, maka pilihlah kemeja berkerah dengan kerah yang tidak dikancingkan atau cukup ambil kaus atau atasan berleher V.

3. Gunakan pakaian berlapis

Pakaian berlapis selalu menjadi cara terbaik untuk membuat pernyataan, terutama saat pergi untuk wawancara pengaturan formal. Itulah mengapa kami kebanyakan melihat orang-orang yang mengenakan blazer untuk wawancara formal dan wawancara virtual, tidak terkecuali. Pilih blazer atau jaket formal yang bagus untuk melapisi atasan yang Anda pilih.

4. Ciptakan warna kontras

Jika rambut Anda hitam, jangan mengambil atasan hitam. Sebaliknya Anda bisa menciptakan kontras dengan warna baju terang karena meeting online tidak memberikan resolusi terbaik.

 

5. Jangan terlalu banyak aksesori

Pahami bahwa Anda tidak perlu terlalu banyak aksesori untuk meeting online, jadi gunakan aksesori minimal. Anting-anting sederhana bisa berfungsi seperti halnya kacamata. Atau lebih baik, ambil saja liontin cantik dengan rantai untuk cantik minimalis.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini