Unik! Tower Air Disulap Jadi Rumah yang Indah

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 07 Januari 2021 15:42 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 07 612 2340561 unik-tower-air-disulap-jadi-rumah-yang-indah-Wy8uVAUl2X.jpg Tower air jadi rumah (Foto: Inst Insomarch)

Ide kreatif memang bisa menyulap sesuatu yang awalnya terlihat biasa saja, berubah menjadi sesuatu yang unik dan luar biasa. Bahkan punya nilai keindahan.

Inilah yang dilakukan oleh dua pria, saudara sepupu asal kota Nieuw-Lekkerland, Belanda, Sven dan Lennart de Jong.

 tower air disulap jadi rumah

Mengutip Odditycentral, Kamis (7/1/2021) Sven dan Lennart diberitakan baru saja mendapatkan penghargaan Water Tower Award 2020, karena berhasil menjadikan bangunan tower air yang usang menjadi hunian rumah yang indah dan nyaman.

Menara tempat penyimpanan air tersebut awalnya jadi tempat bermain oleh Sven dan Lennart saat keduanya masih anak-anak karena keduanya tinggal di rumah yang bersebelahan dengan tower air tersebut.

 tower air disulap jadi rumah

Hingga akhirnya, pada 2011 keduanya memutuskan untuk membeli tower air tua tersebut saat dilelang untuk umum. Mengeluarkan dana sekitarRp3,4 miliar, keduanya resmi jadi pemilik bangunan menara air yang dibangun pada 1915 tersebut.

Kemudian Sven dan Lennart segera merenovasi dan mendandani tower air tersebut untuk dijadikan sebagai hunian pribadi, alias rumah bagi keluarga kecil mereka, istri dan anak-anak mereka masing-masing.

Merombak tower air usang jadi rumah yang estetik dan nyaman, begitu pulang kerja, keduanya langsung bekerja lagi hingga larut malam seperti memasang pipa ledeng air dan kabel-kabel listrik dan sebagainya, agar bangunan tua tersebut cepat bisa ditempati.

Alhasil, saat ini interior menara air itu benar-benar berubah. Sven dan Lennart menampilkan kombinasi elemen industri yang kuat dengan sentuhan nuansa pedesaan dan alami. Bagian flat room rencananya akan disulap oleh dua bersaudara ini menjadi teras yang cantik.

Dua rumah menempati tiga lantai asli menara air yang masing-masing setinggi 6 meter dan telah diubah menjadi lima lantai yang lebih kecil. Masing-masing keluarga Sven ataupun Lennart, memiliki dua lantai untuk mereka sendiri, dan ruang taman bersama di lantai dasar.

Sementara, untuk tangki airnya yang ada di atas menara, disebutkan sejuah ini belum diubah oleh Sven dan Lennart.

Dengan kreativitas dan kerja keras, kini keluarga Sven dan keluarga Lennart punya dan tinggal di rumah paling keren di Belanda. Rumah yang di dalamnya terdapat jendela besar dan tinggi hingga langit-langit, sehingga banyak cahaya masuk dan juga pemandangan indah di Nieuw-Lekkerland.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini