Sempat Positif Covid-19, Irfan Hakim Rasakan Gejala Ini

Pradita Ananda, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 16:47 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 481 2341225 sempat-positif-covid-19-irfan-hakim-rasakan-gejala-ini-6H7HRNxrhW.jpg Irfan Hakim (Foto: Youtube de hakims channel)

Presenter kenamaan Tanah Air, Irfan Hakim baru saja mengungkapkan dirinya sempat positif terinfeksi Covid-19.

Hal itu ia ungkapkan ke publik, melalui tayangan dokumenter kronologi dirinya dari saat terpapar, menjalani tes PCR swab, isolasi mandiri di rumah, hingga akhirnya sembuh dan dinyatakan telah negatif Covid-19.

Dalam keseharian, Irfan mengaku adalah tipe orang yang sangat mengenal tubuhnya dan jarang berkeluh kesah tentang kondisi tubuhnya.

 Irvan Hakim

Hingga pada suatu hari, tepatnya sebelum 21 Desember 2020. Irfan mulai merasakan ada gejala aneh pada tubuhnya. Irfan menyebut, merasa tubuhnya lemas dan panas jadi salah satu gejala yang ia alami.

“Saking enggak enak badan, sampai mengeluh ke manajer. Itu rasanya panas, badan lemas, kan kalau kerja pakai faceshield, nah itu sudah mulai kerasa panasnya,” ungkap Irfan, dikutip dari akun chanel Youtube deHakims, Jumat (8/1/2021).

Mengaku tak merasakan sesak napas, tapi di hari itu Irfan sudah curiga dan heran dengan kondisi tubuhnya. Sampai akhirnya pada 21 Desember 2020, ia mendengar rekan kerjanya ternyata positif terinfeksi. Di hari itu, Irfan menyebut ia merasa tubuhnya masih begitu lemas.

“21 Desember 2020 itu dengar info teman kerja, positif. Di situ sudah panik, sepanik-paniknya. Lalu gue tes swab PCR, dan besoknya 22 Desember 2020 terima hasil jam 12 malam di sini gue sudah tidur dan lemas banget. Dapat kabar gue positif Covid-19,” imbuhnya.

Memutuskan isolasi mandiri di rumah, seorang diri di lantai 2 kediaman pribadinya, di hari pertama karantina, Irfan mulai merasakan rasa sakit lanjutan.

“Lemasnya kayak tipes katanya, terus juga napasnya enggak plong banget. Ini punggung belakang sakit, kepala juga rasanya berat. Greges-greges di badan sih sudah hilang,” pungkas Irfan.

Baca juga: Duduk di Warung Arya Saloka Pakai Topi Rp5 Juta, Netizen Sampai 'Sakit Mata'

Positif terinfeksi Covid-19, selama karantina mandiri, Irfan juga menunjukkan kadar saturasi oksigen dalam tubuhnya hampir menyentuh titik angka berbahaya. Diketahui, kadar oksigennya sempat di angka 92, hanya berselang 2 angka dari titik angka bahaya yakni 90.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini