Beautypedia, Apa Itu Bedak?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 15:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 611 2341174 beautypedia-apa-itu-bedak-DLzkHHKU8Q.jpg Pakai bedak (Foto: Skupl makeup academy)

Hampir semua wanita membawa bedak di tas kecilnya, kemana pun mereka pergi. Bedak wajah sudah menjadi perlengkapan di hampir setiap kehidupan pencinta kecantikan, tetapi bedak ini semakin menjadi subjek yang rumit.

Pasalnya, kini bedak dibuat dengan bermacam-macam formula, jenis, dan mereknya. Tak hanya itu, hasil akhir pun bisa jadi berbeda akibat formula yang digunakan di masing-masing bedak tersebut.

Oke, mengapa saya harus menggunakan bedak wajah?

 bedak

Banyak sekali alasannya. Meskipun semua orang ingin bersinar, tidak ada yang ingin terlihat berminyak, dan bedak adalah bahan mattifier yang bagus.

Bedak di atas alas bedak cair atau krim Anda membantu mengaturnya sehingga tidak akan berpindah ke garis atau meluncur ke bawah dari wajah Anda. Bedak tertentu juga dapat mengurangi tampilan garis halus dan pori-pori.

Bedak juga merupakan dasar yang bagus untuk mengaplikasikan perona pipi, kontur, bronzer, atau kilau. Anda bisa mengaplikasikannya langsung di atas alas bedak jika Anda suka, tetapi semuanya akan bertahan lebih lama saat bubuk tercampur.

Pilihan lainnya adalah dengan menggunakan bedak untuk mengatur eyeshadow krim, mengecilkan volume pada blush on yang terlalu cerah, memberi warna bibir licin lebih banyak bedak, dan dalam keadaan darurat, sebagai pengganti sampo kering.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini