Malu Ketiak Hitam! Atasi dengan 5 Cara Ini

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 16:00 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 611 2341189 malu-ketiak-hitam-atasi-dengan-5-cara-ini-p0WY09P1Nh.jpg Mengatasi ketiak agar tak hitam (Foto: Marmeladies)

Beberapa bagian dari tubuh mungkin berwarna lebih hitam dibandingkan dengan bagian tubuh lainnya. Salah satunya ketiak hitam yang warnanya berbeda dengan warna lengan yang lebih terang.

Memang ketiak hitam kadang bikin malu. Namun Anda tidak perlu khawatir, melansir dari Times of India, berikut Okezone paparkan lima pengobatan dapur yang dapat mengatasi ketiak hitam.

 soda kue

1. Soda kue

Bagi Anda yang suka membuat kue, pasti menyimpan soda kue di rumah. Tetapi jika tidak, soda kue mudah didapatkan di supermarket terdekat. Campurkan soda kue dengan air untuk hingga mengental. Oleskan pada ketiak lalu gosokkan. Setelah selesai menggosok, cukup bersihkan dan tepuk-tepuk hingga kering. Lakukan dua kali dalam seminggu untuk mendapatkan hasil terbaik.

2. Minyak kelapa

Minyak ini cukup populer karena mengandung bahan pencerah kulit alami, yaitu vitamin E. Cukup pijat ketiak Anda dengan minyak kelapa setiap hari dan biarkan selama lima belas menit. Setelah itu bersihkan dengan air biasa.

3. Cuka sari apel

Cuka sari apel tidak hanya mengurangi lemak tetapi juga menghilangkan sel-sel mati pada kulit karena mengandung asam ringan yang merupakan pembersih alami. Campurkan dua sendok makan cuka sari apel dengan soda kue dan oleskan pada ketiak Anda. Biarkan selama lima menit dan bilas dengan air dingin.

4. Minyak zaitun

Campurkan satu sendok makan minyak zaitun dengan satu sendok makan gula merah, dan pengelupas kulit buatan Anda sendiri. Gosok selama dua menit dan biarkan selama beberapa menit. lalu, bilas dengan air biasa.

5. Lemon

Lemon dipercaya sebagai pemutih alami. Gosok setengah lemon di area gelap pada tubuh setiap hari selama dua-tiga menit sebelum mandi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini