Asyik! Pemandu Sorak Semangati Pekerja Kantoran di Tengah Pandemi Covid-19

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Jum'at 08 Januari 2021 15:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 08 612 2341120 asyik-pemandu-sorak-semangati-pekerja-kantoran-di-tengah-pandemi-covid-19-kILOeY0mti.jpg Pemandu sorak (Foto: Matcha)

Jepang punya cara yang unik untuk membangkitkan semangat masyarakatnya dalam melawan pandemi Covid-19. Belum lama ini, sekelompok pemandu sorak (cheerleaders) tampak menari dan bersorak di luar stasiun kereta api Tokyo.

Mereka meneriakkan kata-kata penyemangat kepada setiap orang yang lewat di depan stasiun Shimbashi sembari melambaikan pom-pom berwarna emas. “Let’s go, fight!,” ujar keempat wanita dengan suara lantang dan kompak itu.

 pemandu sorak menghibur karyawan dan warga di tengah pandemi

Sekira selusin orang tampak berhenti untuk mengambil foto dan merekam penampilan mereka menggunakan smartphone. Sementara yang lain tampak sangat menikmati tarian mereka.

“Saya pikir mereka sangat luar biasa bila melihat kondisi yang seperti saat ini,” kata Tomoko Tsudanuma, seorang pekerja kantoran.

Menurut ketua pemandu sorak itu, Kumi Asazuma, ia dan timnya telah melakukan kegiatan tersebut sejak 10 tahun yang lalu. Mereka ditugaskan untuk memberikan energi pada para penumpang kereta di pagi hari. Namun kali ini, mereka mendapat misi baru.

“Penyebaran virus corona tidak kunjung berhenti. Orang-orang kehilangan pekerjaan. Saya rasa ini adalah masa di mana orang-orang sangat menderita,” kata Azasuma yang juga bekerja sebagai pembawa acara dan presenter, kepada Reuters, Jumat (8/1/2021).

“Kami ingin memberikan senyuman dan semangat untuk menghibur orang. Kami melakukan ini dengan harapan orang-orang dapat merasa sedikit lebih baik,” imbuhnya.

Azasuma mengatakan, ia dan timnya rutin tampil pada hari Kamis di Kota Tokyo dan Jumat di prefektur Kanagawa. Namun dalam beberapa minggu ke depan, mereka sepertinya harus tampil scara daring setelah Pemerintah Jepang menetapkan kondisi darurat pandemi Covid-19.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini