Idap BPD, Ariel Tatum Akui Beberapa Kali Ingin Bunuh Diri

Pradita Ananda, Jurnalis · Sabtu 09 Januari 2021 16:43 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 09 612 2341650 idap-bpd-ariel-tatum-akui-beberapa-kali-ingin-bunuh-diri-GEilMi40cB.jpg Ariel Tatum. (Foto: Instagram)

MENGAKUI memiliki penyakit mental memang bukan hal yang mudah. Tapi bagi mereka yang membuat pengakuan tersebut, sudah pasti telah malampaui batas orang biasa untuk sembuh dari penyakitnya. Inilah yang dilakukan oleh artis cantik Ariel Tatum.

Dia membuat pengakuan cukup mengejutkan kepada publik, terkait kondisi kesehatan mentalnya. Secara blak-blakan, Ariel mengungkapkan dirinya mengidap yang dinamakan BPD atau Borderline Personality Disorder yang secara harfiah adalah salah satu gangguan kepribadian atau bisa juga disebut sebagai kepribadian ambang.

Aktris yang sudah banyak membintangi berbagai judul FTV tersebut menyebut, sejak usia remaja ia sudah merasa ada sesuatu yang tidak beres dalam dirinya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk mendapatkan pertolongan dari para ahli.

“Di usia 13 tahun, aku merasa ada yang salah. Lalu aku cari bantuan profesional, tapi ketahuan BPD-nya itu setelah bertahun-tahun menjalankan terapi. Baru tahunya di sekitar usia 18 tahunan lah,” ujar Ariel.

ariel Tatum

Mengidap BPD, Ariel secara terbuka mengakui bahwa dirinya sejak kecil sering melakukan tindakan yang menyakiti dirinya sendiri (self-harm).

“Di usia 13 tahun yang waktu itu aku merasa butuh bantuan profesional adalah aku punya kecenderungan self-harm dan bunuh diri. Self-harm sering dari kecil sampai beberapa tahun belakangan. Cuma kan aku ke dokter, dan menjalani berbagai terapi,” imbuhnya.

Ketika ditanya oleh Deddy Corbuzier, apakah selama ini Ariel pernah melakukan upaya bunuh diri. Rekan duet Ari Lasso di lagu Karena Aku Tlah Denganmu tersebut mengaku, bukan hanya sekali ia pernah mencoba untuk menghabisi nyawanya sendiri. “Pernah, beberapa kali,” pungkas Ariel.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini