Beautypedia, Apa Itu Aseton?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 611 2341959 beautypedia-apa-itu-aseton-0ITXsAkpNZ.jpg Aseton untuk menghilangkan cat kuku (Foto: Harper's Bazaar)

Tren mewarnai kuku sudah ada sejak zaman dahulu. Baik menggunakan bahan alami seperti daun pacar maupun cat kuku buatan pabrik. Jika Anda mewarnai kuku dengan cat kuku, maka dapat dihapus dengan nail remover.

Nail remover dibuat dengan menggunakan aseton agar warna dapat luntur dari kuku Anda. Melansir Webmd, aseton adalah bahan kimia yang digunakan untuk membuat produk seperti penghapus cat kuku dan penghapus cat.

 menghapus cat kuku

Tubuh Anda juga membuat bahan kimia ini saat memecah lemak. Aseton aman dalam jumlah normal, tetapi jika terlalu banyak dapat menimbulkan masalah.

Aseton juga merupakan bahan kimia yang ditemukan di alam, dan dalam banyak produk yang mungkin Anda gunakan di rumah.

Aseton adalah pelarut, yang artinya dapat memecah atau melarutkan zat seperti cat dan pernis. Itulah mengapa ini merupakan bahan penghapus cat kuku, penghilang pernis, dan penghilang cat.

Disisi lain, perusahaan juga menggunakan bahan kimia ini untuk menghilangkan lemak dari wol, mengurangi kelengketan sutra, dan membuat lapisan pelindung untuk furnitur dan mobil.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini