Bikin Rona Pipi Makin Terpancar dengan 4 Tips Ini

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 15:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 611 2342019 bikin-rona-pipi-makin-terpancar-dengan-4-tips-ini-ZiNJYSmSfU.jpg Perona pipi (Foto: The List)

Highlighters dan produk kontur telah menjadi barang yang harus dimiliki untuk mempercantik tulang pipi Anda. Perona pipi bisa terlihat sama modernnya dengan produk lain jika Anda menggunakannya dengan cara yang benar.

Blush on ini dapat mencerahkan kulit kusam dan memberi Anda kilau instan. Melansir Times of India, berikut beberapa hal yang perlu Anda perhatikan supaya rona pipi Anda semakin terpancar.

 pakai perona pipi

1. Padu padankan formula Anda

Sekarang, Anda perlu memahami bahwa jenis blush on yang Anda pilih sangat bergantung pada struktur wajah dan warna kulit Anda. Kombinasi dari berbagai perona pipi juga dapat membantu Anda mendapatkan penampilan yang berbeda.

Jika Anda ingin mendapatkan kilau yang menyeluruh, Anda bisa memadukan perona pipi krim dengan alas bedak Anda dan membiarkannya meleleh ke dalam kulit untuk mendapatkan dasar kemerahan.

Namun jika Anda ingin tampilan yang berembun, perona pipi bubuk adalah pilihan terbaik. Perona pipi bubuk sangat ideal jika Anda menginginkan hasil matte dan meresap ke dalam kulit tanpa bergeming.

2. Pastikan alas bedak Anda benar

Tidak masalah jenis perona pipi yang Anda gunakan, jika alas bedak Anda salah, tidak ada produk lain yang dapat mengubahnya. Selalu mulai dengan basis hidrasi.

Pipi Anda memiliki pori-pori yang terlihat sehingga Anda selalu perlu menggunakan primer mattifying di bawah alas bedak untuk aplikasi perona pipi yang merata.

Jika Anda menggunakan alas bedak yang lembab, pastikan Anda juga menggunakan formula perona pipi bertekstur serupa.

3. Pilih blush on yang tepat

Jika Anda akan menggunakan blush on, metode aplikasi penting untuk memastikan Anda tidak berlebihan menggunakannya.

Kuas perona pipi yang tepat harus lembut dan padat yang dapat dengan mudah menyebarkan warna untuk menciptakan rona alami.

Jika terlalu ketat, Anda bisa membebani warnanya. Jika terlalu longgar, Anda bisa dengan mudah membuat kekacauan.

4. Oleskan perona pipi sesuai dengan bentuk wajah Anda

Jika Anda memiliki wajah bulat, aplikasikan perona pipi sedikit lebih tinggi di pipi untuk menciptakan kontur alami.

Jika Anda memiliki wajah yang lebih panjang, putar di bagian tulang pipi Anda. Untuk wajah berbentuk hati, aplikasikan blush on tepat di bawah pipi Anda.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini