Menelusuri Google Earth, Pria Ini Melihat Foto Ayahnya yang Telah Tiada 7 Tahun Lalu

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 07:29 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 612 2341853 menelusuri-google-earth-pria-ini-melihat-foto-ayahnya-yang-telah-tiada-7-tahun-lalu-EZC4TBNtzI.jpg Melihat ayah di Google Earth (Foto: Unilad)

Pandemi menguras waktu kita melakukan segala aktivitas yang dilakukan hanya di rumah saja. Menghabiskan waktu dengan bekerja, belajar, dan sekolah secara daring terkadang membuat kita menjadi mudah cepat bosan.

Biasanya, alternatif kegiatan yang dilakukan adalah memasak atau mencoba resep baru. Namun seorang pria di Jepang memilih menelusuri Google Earth. Pemilik Twitter @TeacherUfo, memutuskan untuk mencari rumah orangtuanya di Google Earth karena bosan dan tidak ada kegiatan lagi selama pandemi.

Namun siapa sangka, saat menelusuri rumah orang tuanya di Google Earth, ia justru melihat ayahnya yang sudah tiada 7 tahun lalu, terlihat tengah berdiri di depan rumah.

Mengomentari hasil tangkapan momen ayahnya tersebut, dia menuliskan, "Saya melihat foto ayah saya yang telah meninggal tujuh tahun lalu. Ayah saya pasti sedang menunggu ibu saya pulang. Ayah saya adalah seorang pria pendiam tapi baik hati, saya harap Google Earth tidak memperbarui foto tempat ini."

 anjing yang sudah meninggal

Unggahan yang sangat menyentuh hati itu telah disukai oleh lebih dari 670.000 orang, yang pada akhirnya menginspirasi orang lain untuk mencari tempat di Google Earth.

Ada pula netizen yang menemukan foto nenek dan kakeknya yang tengah pulang setelah bekerja di ladang, bahkan melihat anjing peliharaannya yang sudah meninggal karena usia tua ketika sedang mencari rumahnya sendiri di Google Earth

Google Earth memang dapat menunjukkan perubahan relief suatu daerah pada masa lalu. Kita bisa melihat informasi terbaru mengenai foto, tempat-tempat, umum, jalan, dan informasi lain mengenai daerah tertentu.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini