Sriwijaya Air Jatuh, Ini Isi Pesan Menyentuh Kapten Afwan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 09:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 612 2341894 sriwijaya-air-jatuh-ini-isi-pesan-menyentuh-kapten-afwan-TLIc1RoPBL.jpg Kapten Afwan (Foto: akun @rizkianoob)

Pilot Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 yakni Kapten Afwan dikenal sebagai orang yang rajin beribadah. Banyak orang yang mengenalnya, melihatnya sering memakai kopiah putih.

Kapten Afwan juga dikenal sebagai sosok yang rendah hati. Pilot yang tinggal di Komplek Bumi Cibinong Indah (BCE), Kabupaten Bogor itu juga diketahui baik hati, selain rajin beribadah.

"Baik lah, merendah orangnya. Dulu beliau panitia pembangunan masjid, bendaharanya. Aktif di masyarakat sama agamanya," kata Ketua RT setempat Agus Pramudibyo.

Bahkan, Kapten Afwan pun sempat mengingatkan orang lain agar tidak lupa meninggalkan ibadah wajib umat islam, yakni salat.

Seperti unggahan yang diupload oleh salah satu pengguna Twitter bernama Kang Cendol, akun tersebut mengupload foto yang bertuliskan pesan menyentuh dan penuh makna dari Kapten Afwan.

Pesan Kapten Afwan

Terdapat sebuah pesan di atas sajadah yang terpampang itu. Pesan itu pun berisi bahwa Kapten Afwan hendak meminjam charger, sembari mengingatkan agar si pemilik charger tidak lupa salat.

"Agung, saya pinjam chargernya sebentar ya. Tks sebelumnya. Nb: Jangan lupa sholat, Kapten Afwan."

Merasa sedih, kemudian pemilik akun Twitter tersebut pun mendoakan agar sang kapten selalu diberikan jalan terbaik oleh Allah SWT.

"Orang baik orang soleh, insyaallah Allah akan kasih jalan yang terbaik untuk beliau. Thank you Capt Afwan #SJ182," tulis akun tersebut.

Sebelumnya, pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ182 jatuh, Sabtu (9/1/2021) siang. Pesawat itu membawa puluhan penumpang yang terdiri dari penumpang dewasa, anak-anak, dan bayi.

Baca juga:  Status Terakhir Pramugari Oke Dhurrotul Jannah di Instagram Bikin Pilu

Berdasarkan data Flight Radar, Pesawat Sriwijaya Air tersebut hilang kontak sesaat usai take off dari Bandara Soekarno-Hatta dan tak ada komunikasi saat berada di Perairan Kepulauan Seribu, Jakarta.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini