Apakah Cinta Pada Pandangan Pertama Benar-Benar Ada?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Minggu 10 Januari 2021 17:10 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 612 2341939 apakah-cinta-pada-pandangan-pertama-benar-benar-ada-7lhnNyh90n.jpg Cinta pada pandangan pertama (Foto: Goalcast)

Banyak dari Anda pasti pernah menonton plot film atau serial tentang cinta pada pandangan pertama. Tetapi pernahkah Anda bertanya-tanya mengenai apakah benar-benar mungkin untuk jatuh cinta dengan seseorang saat Anda melihatnya?

Anda mungkin pasti pernah melihat seseorang yang Anda suka saat pertama kali melihatnya. Tapi bagaimana Anda bisa benar-benar tahu apakah itu cinta pada pandangan pertama atau hanya ketertarikan biasa?

 cinta pada pandangan pertama

Para ahli mengatakan, pada kenyataannya, sangat mungkin untuk merasakan semacam cinta pada pandangan pertama. Itu tergantung pada jenis cinta yang Anda alami. Ada beberapa alasan mengapa Anda mungkin merasakan ketertarikan instan pada seseorang dan ini bisa terasa seperti Anda jatuh cinta dalam sekejap. Bisa jadi orang tersebut mengingatkan Anda tentang sesuatu atau seseorang dari masa kecil Anda yang terasa familier.

Melansir Times of India, saat Anda merasakan cinta pada pandangan pertama, itu mungkin karena zat kimia yang dilepaskan otak Anda, seperti phenethylamine. Bahan kimia ini pada dasarnya berfungsi seperti amfetamin alami, yang membuat Anda merasa senang.

Ini memicu dua neurotransmiter, dopamin dan norepinefrin, yang meningkatkan detak jantung Anda dan membuat Anda merasa lebih baik dan senang. Ini, pada gilirannya, membuat batasan Anda hilang dan Anda mulai mengidealkan orang di depan Anda dan melihatnya sebagai segala sesuatu yang baik. Inilah mengapa Anda merasa seperti sedang jatuh cinta.

Jika Anda bertemu seseorang dan tidak merasakan cinta dalam sekejap untuk mereka, bukan berarti cinta Anda tidak akan tumbuh seiring waktu. Cinta didefinisikan secara berbeda oleh orang yang berbeda.

Cinta sebagian orang tumbuh dari ketertarikan terhadap teman yang berubah menjadi hubungan romantis yang indah. Mereka yang tidak memiliki chemistry awal sering merasa ada sesuatu yang hilang dalam hubungan mereka.

Tetapi ada hal-hal yang dapat membantu Anda membangun chemistry dan koneksi ini. Sebagai permulaan, ciptakan pengalaman yang menyenangkan bersama karena membantu melepaskan bahan kimia seperti dopamin dan oksitosin.

Anda juga dapat mencoba melontarkan pertanyaan satu sama lain, di mana Anda menanyakan hal-hal yang intim satu sama lain untuk menjadi lebih dekat.

Tidak ada resep yang baku dan cepat untuk cinta. Tetapi apa pun yang Anda rasakan itu valid dan jika Anda tidak yakin tentang perasaan Anda terhadap orang lain, berikan waktu dan lihat ke mana perginya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini