Viral Anak-Anak Selamatkan Elang Gundul dari Kail Pancing, Netizen Bangga

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 00:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 10 612 2342172 viral-anak-anak-selamatkan-elang-gundul-dari-kail-pancing-netizen-bangga-O0okdbwSGp.jpg Viral anak-anak selamatkan elang gundul dari jerat kail pancing. (Foto: Pasco County Fire Rescue/Fox News)

BEREDAR gambar viral anak-anak di Florida, Amerika Serikat, membantu menyelamatkan hewan langka elang gundul yang ditemukan dengan kail pancing menembus paruhnya. Aksi anak-anak ini sangat dihargai karena membantu menyelamatkan nyawa seekor elang dilindungi yang ditemukan terbungkus tali pancing dengan kail menembus paruhnya.

Pemadam Kebakaran Daerah Pasco di Land O'Lakes, Florida, membagikan cerita tersebut melalui akun Facebook-nya beberapa hari lalu. Ketika itu ada dua anak membawa elang gundul yang terluka ke kantor pemadam untuk mencari bantuan.

Baca juga: Viral Video Elang Comot Hiu, Ini Faktanya 

"Setelah pemeriksaan lebih dekat, petugas pemadam kebakaran menyadari bahwa elang itu terluka. Kail pancing menembus paruhnya, dan tali pancing melilit sayapnya," jelas Pasco County Fire Rescue di poskonya, seperti dikutip dari Fox News, Senin (11/1/2021).

Elang gundul terjerat kail pancing. (Foto: Pasco County Fire Rescue/Fox News)

Menyadari bahwa hewan langka tersebut tidak dapat terbang atau makan dengan kondisinya saat ini, petugas pemadam kebakaran menghubungi Owl's Nest Sanctuary atau organisasi penyelamatan dan rehabilitasi satwa liar terdekat di Odessa untuk meminta bantuan.

Seorang sukarelawan bernama Dianne menyatakan bahwa elang gundul itu mengalami dehidrasi parah karena terjerat tali pancing selama berhari-hari. Hewan tersebut kemudian dibawa ke tempat perlindungan untuk melepaskan kailnya.

Baca juga: Khabib Nurmagomedov Ditawari Bayaran 100 Juta Dolar untuk Lawan Mayweather

Pejabat di Pasco County Fire mengatakan, setelah kondisinya stabil, elang gundul itu dipindahkan ke pusat perawatan hewan di Busch Gardens Tampa Bay untuk perawatan lebih lanjut sebelum dilepaskan kembali ke alam liar.

"Syukurlah elang itu tampak dalam keadaan sehat, dan dokter hewan percaya bahwa elang itu akan pulih sepenuhnya," tulis mereka.

Setelah membagikan cerita melalui Facebook, netizen memberikan pujian kepada semua orang yang membantu menyelamatkan elang yang terluka itu.

"Luar biasa, anak-anak. Mereka pasti sangat bangga karena membantu burung cantik ini," tulis salah satu pengikut Facebook Pasco County Fire.

Baca juga: Penampakan Elang Raksasa, Sempat Dikira Manusia Pakai Kostum 

Elang gundul terjerat kail pancing. (Foto: Pasco County Fire Rescue/Fox News)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini