Menjajal 6 Kuliner Khas Yunani, Cocok untuk Makan Malam

Highend, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 298 2342687 menjajal-6-kuliner-khas-yunani-cocok-untuk-makan-malam-aC0DQ78cKl.jpg Makanan Yunani. (Foto: Instagram)

SETIIAP negara memiliki kuliner yang bisa menjadi daya jual mereka. Apalagi, jika di daerah tersebut terkenal dengan pariwisatanya.

Nah, salah satu negara yang mengandalkan pariwisata adalah Yunani. Tidak heran, jika kemudian Yunani terkenal dengan kuliner eksotis yang terbuat dari sejumlah bahan berkualitas.

Menonjolkan perpaduan rasa yang pas antara segar, asam dan asin, berikut kuliner Yunani rekomendasi HighEnd yang cocok dijadikan teman bersantap siang atau malam Anda

Moussaka

Lasagna tanpa pasta, itulah istilah umum yang digunakan untuk menjelaskan Moussaka. Terdiri dari lapisan terung ungu, daging cincang, saus krim dan bumbu kering, hidangan ini memiliki rasa asam dan gurih yang menyegarkan. Selain di Yunani, Moussaka dapat ditemui di seluruh bagian negara yang terletak di sepanjang Laut mediterania dan dataran Balkan.

Greek Salad (Choriatiki Salata)

Hidangan pembuka satu ini dapat Anda jumpai di seluruh kota besar hingga pelosok Yunani. Terdiri dari bahan-bahan sederhana seperti tomat iris, potongan mentimun dan bawang merah besar, buah zaitun, keju Feta yang disiram dengan dressing minyak zaitun dan oregano, Salad Yunani memiliki rasa yang berbeda dengan salad khas Negara Eropa lainnya dengan citarasa segar dan unik.

Souvlaki

Kebab khas yunani satu ini mirip dengan makanan khas yunani lainnya, Gyros. Souvlaki terdiri dari potongan daging ayam atau domba yang ditusuk seperti sate dan dipanggang di atas api. Biasanya, Souvlaki dihidangkan bersama Roti Pita dan dressing khas Yunani, Tzatziki.

Loukumades

Dessert khas Yunani yang sedang naik daun ini memiliki aroma yang khas dan rasa yang manis. Donat tradisional bertekstur lembut yang dilumuri dengan madu dan bubuk kayumanis dapat ditemui di pinggir jalan maupun restoran bintang lima.

Spanakopita

Hampir sama dengan Quiche, Spanakopita memiliki lapisan kulit yang lebih lembut dan mudah rapuh. Memiliki isian bahan-bahan yang mudah didapat seperti bayam dan keju Feta serta cara pebuatan yang mudah, pie satu ini cocok dijadikan bekal piknik maupun snack ringan teman minum kopi di sore hari.

Keftedes

Hidangan satu ini cocok bagi penyuka Bakso maupun Swedish Meatballs. Bola-bola daging berukuran sedang ini menjadi menu wajib di pesta anak-anak Yunani. Berbeda dengan hidangan bola daging lainnya, Keftedes tidak disajikan dengan saus tomat maupun krim bergaya Italia dan Skandinavia.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini