IDI: Makin Banyak Orang Divaksin Maka Banyak Pula yang Terlindungi

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 05:45 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 481 2342184 idi-makin-banyak-orang-divaksin-maka-banyak-pula-yang-terlindungi-UuQHKPoOYN.jpg Ilustrasi vaksin covid-19. (Foto: Wirestock/Freepik)

PRO dan kontra terkait keputusan pemerintah melakukan vaksinasi massal ke masyarakat terus saja bermunculan. Banyak pihak meragukan manfaat vaksin covid-19 yang bakal dilakukan oleh pemerintah.

Terlebih lagi saat ini proses vaksinasi covid-19 masih menunggu izin penggunaan darurat atau Emergency Used Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Baca juga: Penyebab Diabetes Tipe 1 yang Kerap Menyerang Anak, Orangtua Wajib Tahu 

Menanggapi hal ini, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dr Daeng Mohammad Faqih mengatakan bahwa vaksinasi covid-19 sangat penting. Pasalnya, bisa menjadi langkah nyata dalam mencegah persebaran virus corona di Tanah Air.

Info grafis vaksin covid-19. (Foto: Okezone)

"Ya, jadi vaksin ini sangat penting ya. Ini momen yang sangat baik, dan harapan besar bagi kita semua rakyat Indonesia untuk segera menghentikan penularan covid-19," terang dr Daeng, seperti dikutip dari akun Instagram resmi Kementerian Kesehatan @kemenkes_ri, Senin (11/1/2021).

Baca juga: Heboh! Jasa Swab Test Palsu, Dokter Tirta Murka 

Lebih lanjut ia menyatakan vaksin covid-19 bukan hanya untuk pribadi. Sebab, vaksin menjadi salah satu cara yang dapat memutus mata rantai penularan virus corona di Indonesia.

"Karena makin banyak orang yang divaksin, maka akan makin banyak pula masyarakat, keluarga, saudara, anak-anak, dan orangtua kita yang terlindungi," tuntasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini