Meghan Markle dan Pangeran Harry Dikabarkan Tak Pakai Media Sosial Lagi

Pradita Ananda, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 13:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 612 2342441 meghan-markle-dan-pangeran-harry-dikabarkan-tak-pakai-media-sosial-lagi-9AXatctj79.jpg Pangeran Harry dan Meghan (Foto: Inst Sussex Royal)

Di era digital, saat semua orang aktif berselancar di media sosial berbagai platform. Hal ini jadi pengecualian bagi pasangan Duke dan Duchess of Sussex, Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Mengutip Metro, Senin (11/1/2021), Harry dan Meghan dilaporkan kini tak pakai media sosial lagi. Keduanya dikatakan memutuskan untuk meninggalkan platform sosial media setelah kerap jadi sasaran kebencian dan online abuse dari para netizen.

 Harry dan Meghan

Jika dilihat, akun Instagram resmi Meghan dan Harry, @SussexRoyal yang sudah memiliki pengikut sejumlah lebih dari 10juta tersebut memang terlihat tidak aktif, dengan unggahan terakhir pada Maret 2020, saat keduanya memutuskan mundur sebagai senior royal member kerajaan Inggris.

Di unggahan terakhir akun Instagram @SussexRoyal kala itu, keduanya menyerukan pesan soal betapa pentingnya kesehatan fisik dan mental dan kesejahteraan semua orang di berbagai penjuru dunia, serta mencari solusi atas banyak masalah yang timbul akibat pandemi Covid-19.

Lewat unggahan yang sama, Harry dan Meghan juga menegaskan mereka akan fokus melakukan berbagai proyek pekerjaan sebagai kontribusi untuk membantu masyarakat dunia. Keduanya sempat mengisyaratkan ‘berpamitan’ dari media sosial saat itu.

“Meskipun kalian tidak melihat kami di sini, tapi pekerjaan kami terus berlanjut,” bunyi keterangan unggahan terakhir Meghan dan Harry.

Meghan dan Harry yang baru saja mendirikan yayasan amal, Archewell yang juga hingga saat ini tidak memiliki akun media sosial apapun. Dari keterangan seorang sumber kepada Sunday Times, pasangan suami-istri itu memnag tidak berencana membuat akun media sosial untuk proyek pekerjaan baru mereka, apalagi membuat akun media sosial pribadi.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini