Unik, Wanita Cantik Ini Jadi Cosplay dengan Cara Body Painting

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Senin 11 Januari 2021 14:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 11 612 2342502 unik-wanita-cantik-ini-jadi-cosplay-dengan-cara-body-painting-XsUsxLj7fq.jpg Cosplay (Foto: Oddity)

Seorang model berbakat dari Calgary, Kanada, Kay Pike telah menghabiskan waktu selama berjam-jam dengan melakukan costume player (cosplay). Berbeda dengan cosplay yang umum dilakukan, Kay sama sekali tidak mengenakan pakaian dan hanya memanfaatkan seni body painting untuk menyerupai karakter yang diperankannya.

Sekadar informasi, cosplay adalah bagian besar dari kehidupan Kay Pike. Namun setelah ia didiagnosis memiliki artritis bawaan di pinggulnya yang menyebabkan rasa sakit yang menyiksa, Kay tidak mampu duduk untuk menjahit pakaian cosplaynya selama berjam-jam.

 cosplay

Pada 2015, selama Edmonton Comic and Entertaiment Expo, ia menemukan cospaint. Ini merupakan bentuk seni yang memungkinkannya untuk berubah menjadi hampir semua karakter komik, kartun, atau video game dengan teknik body painting.

“Saya sedang bekerja di stan saya dan staf konvensi membawa penata rias bernama Lianne Moseley ke saya,” terang wanita cantik berusia 33 tahun tersebut, sebagaimana dilansir Oddity Central, Senin (11/1/2021).

Sejak saat itu Kay mulai mencoba melukis tubuhnya sendiri dan menemukan bahwa ia memiliki bakat di bidang tersebut. Seiring berjalannya waktu, Kay semakin baik dalam menggunakan tubuhnya sebagai kanvas dan kini ia membuat sebagian besar karyanya menjadi sangat menakjubkan.

Kay menghabiskan waktu sekira 10-14 jam untuk melukis tubuh. Ia mengaplikasikan cat tubuh secara metodis dan memastikan setiap detail kecil dengan tepat.

“Proses tipikal saya adalah beberapa jam perencanaan, pembersihan dan pengorganisasian sebelum melakukan body painting. Kemudia beberapa garis dasar dilakukan seperti Anda menggambar komik di atas kertas. Saya menggabungkan warna dari paling terang ke paling gelap lalu membaurkannya dan menambahkan efek,” lanjutnya.

Setelah sukses melukis tubuhnya, Kay mengambil beberapa foto dan merekam beberapa video untuk diunggah ke media sosial untuk para penggemarnya. Setelah itu ia akan menghabiskan waktu yang lama di kamar mandi untuk membersihkan cat yang menempel di seluruh bagian tubuhnya.

Menariknya, Kay tidak pernah mengenyam pendidikan formal dalam hal melukis maupun body painting. Ia belajar secara otodidak dan bereksperimen dengan cat sepanjang hidupnya.

“Saya pernah menjadi model dan pernah merias wajah sebelumnya, tapi tidak pernah mendapat pelajaran (body painting). Saya seperti banyak cosplayer, adalah anak kecil di ruang seni yang canggung. Saya memiliki cat, kertas, pensil dan imajinasi yang tumbuh dewasa. Saya selalu bermain dengan cat wajah dan riasan. Saya hanya serius melukis sepanjang hidup,” tambahnya.

Kini Kay semakin sering mengunggah transformasi penampilannya yang luar biasa di akun media sosial Instagram. Ia juga telah memiliki lebih dari dua ratus ribu penggemar.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini