Punya Badan Kurus, Girls Ini Paduan Busana yang Bisa Diterapkan

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 20:27 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 194 2343314 punya-badan-kurus-girls-ini-paduan-busana-yang-bisa-diterapkan-QLnXlpqfts.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

KETIKA memilih pakaian, perempuan pasti memperhatikan apa yang membuatnya lebih langsing dan tidak cocok untuk bentuk tubuh. Mengetahui apa yang sesuai dengan tipe tubuh Anda dapat membuat perbedaan besar pada penampilan.

Dari pola hingga kain, ada banyak hal yang perlu dipertimbangkan. Untuk memudahkan Anda, Okezone telah membuat beberapa tips berguna yang perlu dicoba setiap gadis kurus, sebagaimana dilansir Times of India.

Pilih warna cerah

Meskipun hitam adalah salah satu warna yang paling disukai oleh wanita, orang harus mencoba untuk menghindari warna gelap seperti ini. Pilihlah warna-warna cerah yang tidak akan membuat Anda terlihat lebih langsing.

lemari

Hindari gaun yang membentuk tubuh

Cobalah untuk menghindari gaun bodycon, yang akan membuat Anda terlihat kurus. Kecocokan seperti itu dapat memengaruhi bentuk tubuh Anda, yang dapat menjadi kecerobohan bagi gadis kurus.

Pilih kain yang tepat

Saat memilih kain, Anda harus mencoba memilih kain yang terstruktur dan tebal. Kain seperti itu bisa membuat tubuh Anda terlihat berlekuk dan tidak kurus.

Hindari garis vertikal

Jika berbicara tentang garis, hindari garis vertikal karena hanya akan membuat Anda terlihat lebih kurus. Namun, seseorang dapat dengan mudah memilih garis horizontal, yang cocok untuk wanita kurus.

Bereksperimen dengan layering

Cara lain yang menyenangkan dengan pakaian Anda adalah dengan melapisinya. Pakaian luar yang tegas akan menonjolkan pakaian Anda dan juga akan menciptakan ilusi lekuk tubuh.

Ganti skinny jeans dengan setelan santai

Jika Anda memiliki kaki yang kurus, maka jeans ketat sangat dilarang! Untuk menghindarinya, cobalah jeans santai dan anti fit seperti straight cut, flared, bootcut, dll.

Coba siluet flared

Saat memilih pakaian, cobalah untuk tetap menggunakan siluet yang melebar daripada yang berbentuk kotak. Misalnya, cobalah rok midi yang melebar sebagai ganti rok pensil.

Pilih pakaian bermotif

Untuk menciptakan ilusi lekuk tubuh, cobalah atasan dengan motif yang tebal. Anda juga dapat memilih detail seperti garis leher yang dibungkus, kerutan, simpul, dan lainnya untuk menciptakan dimensi.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini