Video Tutorial Keramas ala Protokol Covid-19 Viral di TikTok

Poppy Fadhilah, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 17:35 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 481 2343259 video-tutorial-keramas-ala-protokol-covid-19-viral-di-tiktok-lmimU4XG9q.jpg Tutorial keramas ala protokol Covid-19 (Foto : TikTok/@dr.helmiyadi_spot)

Aplikasi TikTok sedang ramai digunakan untuk mengisi waktu luang. Tidak hanya berisi konten menari, TikTok juga banyak mengandung konten informatif untuk masyarakat. Salah satunya konten yang dibagikan dr. Helmiyadi Kuswardhana, M. Kes, SpOT, FICS.

Dokter asal Makassar ini aktif membagikan konten kesehatan di berbagai media sosial. Di video terbaru yang dia unggah lewat akun TikTok @dr.helmiyadi_spot membagikan tutorial keramas sesuai protokol Covid-19.

Keramas

Pada awal video dr. Helmiyadi mengatakan saat baru mulai keramas jangan langsung menyiram air pada rambut Anda. Dia menjelaskan bahwa hal ini bisa saja membawa virus dari rambut masuk ke dalam mata, hidung, dan mulut.

Baca Juga : 5 Kesalahan saat Keramas, Hentikan Sekarang Juga

Keramas

Solusi yang dia bagikan cukup mudah. Pertama, basahi tangan lalu ambil sampo secukupnya. Kemudian usapkan sampo ke seluruh rambut dan tunggu 20 detik hingga 1 menit. Setelah itu dibilas dengan air sampai bersih.

“Deterjen di sampo tersebut bekerja membunuh seluruh virus di area rambut,” kata dr. Helmiyadi Kuswardhana.

Keramas

Dikira Bercanda

Video tutorial berdurasi 26 detik ini telah ditonton sebanyak 1,8 juta kali. Menggunakan ekspresi datar, banyak netizen Tik Tok yang mengira ini adalah konten lawakan semata. Terlebih dr. Helmiyadi Kuswardhana menggunakan pakaian santai.

“sya tau ini serius dok tpi mimik wajah anda membuat sya berfikir klo ini bercanda 😆😆😆” ujar @Tomyampedas.

“INI DOKTER? 😭 YAALLAH MAAP YA DOK KU KIRA PELAWAK 😭😭😭😭 mksh bgt, baru tau gue malah😂” tulis @Febby.

“kalo gk baca komen, kukira ini peserta stand up” kata @Yummmsy.

“wah terimakasih banyak dok, ini bermanfaat sekali infonya, salam sejawat 😀👍” tulis @dr. Meiliska Aulyanissa.

“wajah dokternya friendly gemoy sekali. kalo ga liat komentar, ga bakal sadar ini dokter. kirain mah video lawak😳 btw terima kasih tipsnya dok 😂” jelas @Aya🌸.

“ini serius kah habis nya muka dokter meresahkan 😂😂” tanya @Nay_geblek.

“gue yg komen ngelantur begitu liet user name nya tiba tiba tertegun” kata @AQUARIUS.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini