Beautypedia, Apa Itu Sampo?

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 15:22 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 611 2343168 beautypedia-apa-itu-sampo-W1GUVj5klj.jpg Keramas (Foto: The Independent)

Keberadaan sampo sudah seperti teman hidup kita saat ini. Kita menggunakan sampo untuk mencuci rambut saat mandi.

Berbagai benefit pun ditawarkan oleh para produsen sampo. Mulai dari klaim ampuh menghilangkan ketombe, melembutkan rambut, membuat rambut cepat panjang, dan lain sebagainya. Mengingat fungsinya yang menarik, sebenarnya apa sih sampo itu?

Melansir EOL, sampo adalah produk yang digunakan untuk perawatan rambut. Meskipun sampo dulunya dianggap mewah, produknya tersedia secara luas dan cukup banyak menjadi kebutuhan mandi saat ini. Formulasi sampo yang berbeda menawarkan manfaat yang berbeda untuk kebutuhan individu.

Awalnya, bahan sampo dan sabun sangat mirip dan mengandung deterjen. Sampo pertama dengan formula bahan yang mirip dengan yang digunakan saat ini diperkenalkan pada tahun 1930-an oleh John Breck, yang meluncurkan jajaran sampo untuk rambut kering dan berminyak.

 pakai sampo

Tips Penggunaan Sampo


1. Tentukan sampo terbaik untuk jenis rambut Anda. Jika Anda tidak yakin dengan jenis rambut Anda, minta bantuan penata rambut atau tukang cukur, atau pilih sampo yang sangat lembut.

2. Karena ada begitu banyak merek sampo yang dapat dipilih, belilah beberapa botol shampo agar Anda dapat mencobanya beberapa dengan harga yang murah.

3. Meskipun instruksi pada botol sampo mungkin mengatakan memakainya lebih banyak agar berbusa, namun memakai sekali saja sudah cukup jika Anda keramas secara teratur.

4. Pijat sampo ke kulit kepala Anda dengan ujung jari Anda. Tidak perlu menggosok secara kasar.

5. Setelah keramas, bilas rambut Anda sampai bersih.

6. Saat mandi, gunakan air bersih untuk mencuci dan membilas rambut Anda.

Manfaat sampo membersihkan rambut dan kulit kepala, termasuk menghilangkan kotoran dan merawat kebutuhan rambut individu untuk mencapai rambut yang sehat, kuat, dan indah.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini