3 Olahraga yang Cocok Dilakukan saat PSBB Ketat

Highend, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 15:59 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 612 2343200 3-olahraga-yang-cocok-dilakukan-saat-psbb-ketat-GQOdkzR5MJ.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

PEMBATASAN Sosial Berskala Besar (PSBB) secara ketat kembali diterapkan, mengingat pertambahan jumlah Covid-19 yang masih mengalami peningkatan tajam.

Meskipun sebaiknya kita tidak keluar, bukan berarti kita tidak berolahraga loh. Olahraga adalah kebiasaan baru yang sudah mulai dilakukan kebanyakan orang karena keharusannya untuk menghabiskan waktu di rumah.

Padahal kenyataannya, olahraga bisa menjadi salah satu cara untuk meningkatkan imun tubuh Anda dalam menghadapi situasi New Normal. Berikut olahraga ringan yang bisa Anda lakukan untuk membantu Anda menghadapi New Normal seperti dilansir dari Highend:

 

Yoga

yoga

Yoga adalah jenis olahraga yang cukup ringan dan menjadi salah satu andalan olahraga yang bisa dilakukan di rumah. Yoga memiliki manfaat yang baik dalam mengawali hari, diantaranya adalah meningkatkan fleksibilitas dan keseimbangan bagi tubuh.

Yoga juga memiliki manfaat lain untuk membuat Anda merasa lebih tenang, karena dapat mengurangi stress dan depresi. Lakukan gerakan yoga yang cukup mudah dan sederhana, seperti memulai dengan cat pose, cobra pose, atau child pose. Gerakan yang sederhana akan membuat Anda terhindar dari resiko cedera.

Squats

squat

Selanjutnya masih dengan olahraga yang bisa Anda lakukan di rumah sebelum beraktivitas, yakni olahraga squat. Olahraga squat memiliki banyak manfaat untuk mengawali kegiatan. Olahraga squat adalah salah satu gerakan yang bisa dilakukan dalam pemanasan, sebelum melakukan berbagai jenis olahraga.

Walaupun Anda hanya melakukan squat saja, manfaat yang didapatkan dalam olahraga ini tidak sedikit antara lain untuk melatih kekuatan dan fleksibilitas otot, meningkatkan keseimbangan tubuh dan mempercepat metabolisme.

 .

Stretching

streching

Dalam menghadapi new normai yang sudah mulai sibuk, olahraga ini bisa menjadi rutinitas baru sebelum menjalani aktivitas. Stretching adalah langkah awal yang tepat untuk memulai kebiasaan olahraga ditengah kesibukan. Stretching tidak akan menghabiskan waktu yang lama, dan cukup fleksibel untuk dilakukan dimana saja.

Stretching memiliki banyak manfaat, di antaranya seperti membuat tubuh Anda menjadi lebih fleksibel, memperluas kemampuan Anda bergerak, meningkatkan sirkulasi dan juga akan mempengaruhi pikiran Anda menjadi lebih tenang.

Sebelum memulai aktivitas, bangunlah 5 menit dari biasanya untuk melakukan olahraga ini. Hal ini bisa dimulai dengan merapatkan kaki dan buatlah kedua tangan Anda saling menggenggam di atas kepala. Tarik nafas dan tarik tubuh ke atas lalu lakukan stretching ke kiri dan ke kanan masing-masing selama 5 detik. Tarikan tersebut akan sangat terasa pada punggung Anda.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini