Jangan Lakukan Kesalahan yang Sama Dalam Hubungan Cinta, Simak Tips Ini!

Wilda Fajriah, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 612 2343246 jangan-lakukan-kesalahan-yang-sama-dalam-hubungan-cinta-simak-tips-ini-UHrToCIRsY.jpg Hubungan cinta (Foto: Open University News)

Setiap tahun dimulai dengan catatan positif dengan melepaskan semua kesalahan, kesedihan, dan kesalahpahaman di masa lalu. Hubungan cinta diharapkan semakin kokoh dan indah.

Namun untuk memiliki hubungan yang kuat memang membutuhkan perjuangan. Seperti dilansir dari Times of India, berikut ini tips menjaga hubungan cinta yang bisa Anda coba.

 hubungan cinta

1. Jangan malu minta maaf

Anda harus peka terhadap perasaan pasangan Anda. Selain itu juga perlu melakukan upaya yang sama untuk memperkuat ikatan emosional kalian. Jika Anda melakukan kesalahan, sebaiknya Anda jangan malu untuk meminta maaf. Apalagi meminta maaf tidak akan merendahkan posisi Anda.

2. Tidak memprioritaskan diri

Sebuah hubungan cinta terdiri dari dua individu yang melakukan upaya dan sinergi terbaik untuk tetap bersama. Namun jangan sampai Anda menjadi bucin dan selalu mengutamakan pacar, dan tak pernah memprioritaskan diri. Bagaimana Anda bisa mencintai dengan benar, jika Anda tidak mencinta diri sendiri?

3. Jangan biarkan tekanan dari orang lain mempengaruhi keputusan Anda

Kita sering menjalin hubungan cinta karena tekanan yang kita alami. Kita melihat teman-teman kita yang lain sudah punya pacar dan menikah. Lalu masyarakat menekan kita untuk melakukannya. Jangan lakukan itu. Anda berhak menjadi jomblo, jika itu memang keinginan Anda. Jangan berpacaran karena tekanan sosial!

4. Tidak punya batasan

Ini sangat penting dalam suatu hubungan. Tidak peduli seberapa dekat Anda dengan pasangan, batasan akan membantu Anda menyeimbangkan persamaan di antara Anda berdua.

Sebelum menjalin hubungan, menganalisis apa yang membuat Anda nyaman dan tidak nyaman perlu diketahui. Sehingga pacar pun tahu batasan Anda, misalnya Anda menolak berhubungan seksual, namun tak masalah jika hanya berpelukan sebagai tanda cinta.

5. Berani mengakui cinta

Jika Anda mencintai seseorang mungkin teman baik atau teman dekat Anda, maka ungkapkanlah jika memang ingin menikah dengannya. Jangan menunggu terlalu lama, sebab Anda akan menyesal jika nanti dia bersama dengan orang lain karena tak tahu perasaan cinta Anda kepadanya.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini