Pertama Kalinya, 2 Ekor Gorila Dikonfirmasi Positif Covid-19

Pradita Ananda, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 18:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 612 2343316 pertama-kalinya-2-ekor-gorila-dikonfirmasi-positif-covid-19-qTHQJMM1jy.jpg Pandemi virus corona (Foto: Popular Mechanics)

Kebun binatang San Diego Zoo, di California, Amerika Serikat tengah menghadapi situasi aneh. Pertama kalinya Covid-19 menyerang hewan primata.

Seperti dilapor Newser, Selasa (12/1/2021) dari laporan Guardian, dari delapan ekor gorila yang hidup bersama di taman safari kebun binatang tersebut sudah ada dua ekor gorila yang dinyatakan positif Covid-19. Sementara yang lainnya diduga telah terinfeksi Covid-19 dengan beberapa di antaranya mengalami gejala seperti batuk.

 Gorila

Penularan diduga terjadi dari seorang anggota tim perawatan satwa liar taman binatang tersebut yang ternyata positif terinfeksi Covid-19, namun dengan kondisi tanpa gejala alias OTG. Fox 5 San Diego melaporkan bahwa anggota staf tersebut saat bekerja merawat hewan, sudah mengenakan APD dan melakukan semua tindakan pencegahan penularan Covid-19.

Dari keterangan Direktur Eksekutif San Diego Zoo, sejauh ini, selain sesak napas dan batuk tidak ada gejala lainnya yang diperlihatkan oleh kawanan gorila tersebut.

“Selain sesak napas dan batuk, para gorila dalam keadaan baik dan tetap berada di habitat mereka. Mereka tetap dikarantina bersama dan rutin makan dan minum. Kami berharap mereka bisa pulih sehat seutuhnya,” ujar sang direktur.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini