Selain Hilangkan Kerutan, Ini Sederet Manfaat Teh Hitam

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Selasa 12 Januari 2021 22:26 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 12 612 2343368 selain-hilangkan-kerutan-ini-sederet-manfaat-teh-hitam-P4xRhkG1fG.jpeg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TEH adalah salah satu minuman yang paling banyak dikonsumsi masyarakat. Selain baik untuk tubuh, teh juga merupakan salah satu hal terbaik untuk perawatan kulit. 

Antioksidan yang terkandung di dalamnya dapat membantu mengeluarkan racun dan meremajakan sel. Teh dibagi menjadi empat kelompok, yaitu teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih.

Tapi kali ini, Okezone telah merangkumkan manfaat teh hitam untuk kulit tubuh dan rambut, dilansir dari Times of India.

Teh hitam

Kurangi kerutan dan garis halus

Munculnya kerutan dan garis halus bukan hanya saat usia yang semakin menua. Tidak jarang sebagian orang pada usia dini sudah mulai muncul kerutan dan garis halus karena berbagai faktor. 

Mengatasi hal ini mungkin memang cukup sulit. Tapi, Anda bisa menggunakan kantong teh dingin untuk mengencangkan kulit di sekitar mata. Lakukan ini setiap pagi setelah bangun tidur.

Mengurangi bengkak

Jika Anda ingin menghilangkan bengkak di sekitar mata (mata sembab), Anda dapat melakukannya dengan cara yang sama seperti Anda merawat kerutan di sekitar mata Anda. Kantong teh dingin membantu mengencangkan kulit di sekitar mata Anda dan karena teh memiliki sifat anti-inflamasi dan sedikit kafein, teh membantu mengurangi bengkak dengan mudah.

Membuat rambut berkilau

Teh hitam memiliki kandungan sebagai pewarna alami untuk rambut Anda. Gunakan teh hitam dingin untuk membilas rambut Anda setelah mandi. 

Cara ini membantu menjaga rambut tetap hitam dan berkilau. Anda dapat menambahkan bubuk henna ke dalam teh hitam jika Anda ingin meningkatkan efek pewarnaan pada rambut Anda.

Mengurangi bekas luka

Teh hitam kaya akan antioksidan yang dapat membantu menyingkirkan radikal bebas dan membuang racun. Anda dapat menggunakan teh hitam pada noda Anda karena ini membantu mencerahkan bekas luka dan meratakan warna kulit Anda. Cukup gunakan kantong teh dingin.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini