Disuntik Vaksin Covid-19, Raffi Ahmad Pakai Batik Warna-warni

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 10:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 194 2343549 disuntik-vaksin-covid-19-raffi-ahmad-pakai-batik-warna-warni-GfDVactblt.jpg Raffi Ahmad disuntik vaksin Covid-19 (Foto : YouTube/Sekretariat Presiden)

Sebagai kepala negara, Presiden Jokowi resmi menjadi orang pertama yang disuntik vaksin Covid-19, vaksin CoronaVax produksi PT Sinovac Biotech. Vaksinasi Covid-19 tahap pertama diketahui dilakukan di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Dari pantauan Okezone, Rabu (13/1/2021) selain Presiden Jokowi, Menkes Budi Gunadi Sadikin, Panglima TNI, Kaporli, dan sederet pejabat publik lainnya. Salah satunya artis Raffi Ahmad juga turut disuntik vaksin Covid-19.

Sebagai OOTD (outfit of the day) vaksinasi Covid-19 perdana, Raffi Ahmad terlihat datang dalam setelan semi-formal. Memadukan kemeja bermotif Batik warna-warni, dengan logo Rans Entertainment sebagai atasan dengan celana khaki warna coklat krem dan sepatu keds warna coklat gelap.

Raffi Ahmad

Raffi datang juga dengan memakai APD cukup lengkap, yakni face shield dan masker jenis KF95 warna abu-abu terang.

Baca Juga : Menkes: Vaksin Covid-19 Lindungi Keluarga dan Peradaban Manusia

Suami Nagita Slavina tersebut, seperti dikatakan dr Reisa yang memandu acara, hadir sebagai perwakilan generasi milenial. Agar anak-anak muda, tidak perlu takut dan yakin mau divaksin Covid-19.

Kala itu beredar daftar penerima vaksin Covid-19, di hari pertama, tanggal 13 Januari 2020 tertulis untuk kelompok orang pertama diisi oleh para pejabat publik yakni Presiden Jokowi, Menkes Budi Gunadi, Menteri BUMN Erick Tohir, Menteri Luar Negeri, Mendiknas, Panglima TNI, Kapolri, Ketua Satgaas Covid-19 dan Kepala BPOM Penny K. Lukito.

Raffi Ahmad

Setelah Presiden Jokowi dan jajaran para pejabat publik, di kelompok 2 tertera nama sederet selebriti dan influencer. Mulai dari Raffi Ahmad, Bunga Citra Lestari, dr Tirta, hingga Najwa Shihab. Nama-nama ini ditulis bersamaan dengan orang-orang yang masuk sebagai pengurus asosiasi profesi dan ‘Key Opinion Leader’ (KOL) bidang kesehatan.

Mulai dari Ketua IDI, Muhammad Daeng, Ketua PPNI Harif Fadilah, Ketua PP IBI Emi Nurjasmi, Ahli Vaksin Millenial Dirgayuza Rambe, Ketua Muhammadiyah Covid-19 Command Center (MCCC) Agus Syamsudin, Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 Muhammad Makky Zamzami.

Vaksinasi pada Rabu 13 Januari 2021, akan ditutup oleh kelompok 3 yakni para tokoh agama di Indonesia. Mulai dari Ketua PBNU Marsudi Syuhud, Perwakilan Muhammadiyah, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Ustadz Das’ad Latief, Perwakilan Organisasi Kristen, Katolik, Budha dan Hindu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini