Pesan Presiden Jokowi Usai Disuntik Vaksin Covid-19: Tetap Harus Disiplin Protokol Kesehatan

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 12:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 481 2343619 pesan-presiden-jokowi-usai-disuntik-vaksin-covid-19-tetap-harus-disiplin-protokol-kesehatan-Yopxkbu2JW.jpg Presiden Jokowi terima vaksin Covid-19 pertama (Foto : Instagram/@sekretariat.kabinet)

Proses vaksinasi Covid-19 perdana resmi digelar di Istana Merdeka, Jakarta Pusat, Rabu (13/1/2021). Presiden Jokowi menjadi orang pertama yang mendapat suntikan vaksin jenis Sinovac.

Selain Jokowi, sejumlah pejabat negara dan perwakilan tokoh masyarakat juga turut disuntik vaksin Covid-19. Antara lain, Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Daeng M Faqih, Sekjen MUI Amirsyah Tambunan, Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin.

Kemudian, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Idham Aziz hingga Raffi Ahmad sebagai perwakilan masyarakat dan kalangan milenial.

Dalam keterangannya, Presiden Jokowi mengatakan proses vaksinasi perdana ini dilakukan setelah pemeritnah mendapatkan izin penggunaan darurat (Emergency Used Authorization) dari BPOM, dan keluarnya fatwa halal MUI. Proses vaksinasi juga akan terus dilanjutkan hingga merata ke seluruh provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Presiden Jokowi

"Vaksinasi Covid-19 ini penting kita lakukan untuk memutus rantai penularan virus corona, dan memberikan perlindungan kesehatan kepada kita dan keselamatan keamanan bagi kita semua masyarakat Indonesia. Dan mebantu percepatan proses pemulihan ekonomi," ujar Presiden Jokowi seperti dikutip MNC Portal dari channel YouTube Sekretariat Kabinet.

Baca Juga : Dapat Vaksin Covid-19 Pertama, Presiden Jokowi: Tak Terasa Sama Sekali

Meskipun vaksinasi telah dilaksanakan, Presiden Jokowi mengimbau masyarakat untuk terap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menghindari kerumunan.

"Protokol kesehatan tetap harus kita lakukan. Dan sekali lagi saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Prof Abdul Muthalid yang tadi menyuntikkan vaksinnya kepada saya," tutup Presiden Jokowi.

(hel)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini