PBNU: Yakinlah dengan Vaksin Covid-19 Ini Tubuh Jadi Imun

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 13:31 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 481 2343674 pbnu-yakinlah-dengan-vaksin-covid-19-ini-tubuh-jadi-imun-w9LOjrImZr.jpg Ilustrasi vaksin covid-19. (Foto: Jcomp/Freepik)

SETELAH vaksin covid-19 produksi Sinovac Biotech mendapat izin penggunaan darurat atau Emergency Use Authorization (EUA) dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), pemerintah pun langsung memulai proses vaksinasi covid-19. Tahap pertama vaksinasi virus corona dimulai di Istana Merdeka pada hari ini, Rabu 13 Januari 2021.

Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama di Indonesia yang disuntik vaksin covid-19. Tidak hanya Kepala Negara, sejumlah pejabat, pemuka agama, serta tokoh masyarakat juga ikut divaksin. Salah satunya adalah Rais Syuriah Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Ahmad Ishomuddin.

Baca juga: Nagita Slavina Ajak Rafathar Nobar Raffi Ahmad Vaksinasi Covid-19 : Bismillah 

Ia mengatakan, vaksinasi covid-19 bagi manusia adalah ikhtiar atau upaya untuk melindungi semua. Alhasil, menurut dia, vaksinasi adalah kewajiban bagi semua masyarakat supaya tercegah dari wabah yang melanda dunia yakni virus corona.

Dalam kesempatan ini KH Ahmad Ishomuddin mengajak semua warga NU ikut menyukseskan program vaksinasi covid-19 yang dicanangkan pemerintah.

Baca juga: Sekjen MUI Tegaskan Vaksinasi Bagian dari Ikhtiar Mengatasi Covid-19 

"Saya menganjurkan para warga NU di seluruh Indonesia untuk mengikuti vaksinasi oleh pemerintah. Mudah-mudahan akan efektif membantu kita semua keluar dari pandemi yang berdampak pada semua sisi kehidupan, termasuk ekonomi dan sebagainya," terang KH Ahmad Ishomuddin, seperti dikutip dari siaran langsung di kanal YouTube Sekertariat Presiden, Rabu (13/1/2021).

Lebih lanjut ia menyebut banyak kiai dan dokter yang meninggal dunia akibat pandemi covid-19. Sehingga, vaksinasi adalah hal penting yang bisa dilakukan saat ini.

Dirinya juga berjanji akan mengupayakan kepada masyarakat agar melakukan vaksin tanpa rasa takut. Harapannya dengan program vaksinasi yang berjalan lancar, maka pandemi bisa segera berakhir.

"Kami berharap pandemi ini segera berakhir sehingga masyarakat bisa terbebas dari pandemi ini. Yakinlah bahwa pemerintah tidak akan mencelakakan rakyatnya dan yakinlah dengan vaksin ini tubuh kita menjadi imun," tuntasnya.

Baca juga: Selfie Bareng Presiden Jokowi Usai Divaksin, Raffi Ahmad: Jangan Takut Vaksin Guys! 

Presiden Jokowi disuntik vaksin covid-19. (Foto: Instagram Sekretariat Kabinet)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini