Langgar Jam Malam saat Pandemi, Wanita Ini Samarkan Suami Jadi Anjing Peliharaan

Pradita Ananda, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 16:54 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 612 2343848 langgar-jam-malam-saat-pandemi-wanita-ini-samarkan-suami-jadi-anjing-peliharaan-kL1a3tqk0P.jpg Anjing peliharaan (Foto: Foxnews)

Seperti halnya di Indonesia yang tengah menerapkan PSBB ketat di berbagai titik daerah. Begitu juga di Kanada, yang juga menerapkan aturan jam malam di masa pandemi Covid-19 saat ini, menyusul adanya lonjakan kasus Covid-19.

Tapi aturan jam malam tersebut, dilanggar oleh seorang pasangan suami istri di Kota Quebec satu ini. Keduanya memutuskan untuk menjajal peruntungan, bisa bebas berjalan-jalan di luar jam malah yang telah ditentukan dengan menyamar sebagai anjing peliharaan.

 pandemi Covid-19

Merujuk pada peraturan di Quebec, penduduk boleh berjalan-jalan dengan hewan mereka di luar aturan jam malam, dengan syarat tetap di area dekat rumah.

Sang istri diketahui mencoba menyamarkan suaminya sebagai anjing, dengan menggunakan leash alias tali kekang kepada suaminya agar seperti anjing peliharaan.

Tapi pihak berwenang setempat, tetap melihat wanita tersebut membawa suaminya tersebut dengan tali kekang pada Sabtu 9 Januari lalu sekitar pukul 9 malam waktu setempat.

Meski sudah tertangkap basah oleh petugas, tapi ketika dihampiri oleh petugas berwajib wanita tersebut tetap berargumen bahwa ia membawa ‘anjing’ nya untuk berjalan-jalan.

Tentu saja, alibi wanita tersebut tak bisa diterima oleh pihak petugas. Alhasil, pasangan suami-istri itu sama-sama diganjar hukuman denda senilai USD12000 atau sekira Rp169 Juta karena telah melanggar peraturan jam malam.

Kepada media setempat, pihak berwajib mengungkapkan bahwa pasangan suami-istri tersebut tidak bersikap kooperatif dengan polisi. Sementara, dari laporan Insider, wanita itu juga menyatakan tidak mau membayar hukuman denda tersebut. Demikian seperti diwarta Fox News, Rabu (13/1/2021).

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini