5 Cara Berdamai dengan Mantan Pacar agar Cepat Move On

Uthari Handayani, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 17:24 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 612 2343870 5-cara-berdamai-dengan-mantan-pacar-agar-cepat-move-on-TxBDy4eyMk.jpg Mantan pacar (Foto: Date Tricks)

Saat hubungan sudah dirasa tidak berjalan seperti semestinya, putus adalah salah satu pilihan yang tepat daripada harus dibuat terpuruk karena cinta. Beberapa pasangan mengakhirinya dengan baik-baik dengan mantan pacarnya, namun sebagiannya lagi tidak.

Kasus seperti ini seringkali terjadi. Walaupun sudah berpisah, alih-alih melupakan satu sama lain mereka malah masih bersitegang.

Padahal hubungan yang damai bisa memudahkan kita untuk cepat move on. Lakukanlah beberapa cara berikut yang disarankan Dokter Rajesh Goyal, seperti yang dilansir dari The Health Site berikut ini.

 putus cinta

1. Saling memaafkan

Putus cinta bukan berarti harus bermusuhan. Tujuan utama saling memaafkan adalah demi diri sendiri dahulu. Ini memang tidak mudah tapi langkah sekecil apa pun akan sangat berarti.

2. Unfollow media sosialnya, jangan chat dia lagi

Melihat mantan yang sudah move on dan punya pacar baru akan sangat menyakitkan. Apalagi dia sering membagikan momen bersamanya di media sosial. Ini bahkan bisa menambah rasa dengki. Maka dari itu, penting sekali untuk unfollow dia dari semua media sosial. Selain itu jangan chat dia lagi via Whatsapp maupun aplikasi apapun.

3. Jangan simpan semua pemberiannya

Sebisa mungkin singkirkan semua barang-barang pemberian mantan. Jangan menyimpan barang-barang pemberian mantan, sebab hanya akan mengingatkan kepadanya.

4. Hindari berkontak fisik

Mau itu bersalaman sekalipun sebaiknya dihindari agar tidak berkontak fisik. Berhati-hatilah setiap kali tak sengaja bertemu jika benar-benar ingin berdamai dan move on. Karena tidak menutup kemungkinan, jika kalian masih sering bertemu, apalagi masih kontak fisik, perasaan cinta lama akan bersemi kembali.

5. Jangan baper

Baper atau bawa perasaan hanya akan menambah drama kehidupan. Seperti saat melihat mantan dengan gandengan barunya. Kecemburuan bisa timbul tapi hal tersebut sangat berbahaya. Sebisa mungkin jangan terlibat atau menghindar.

Jika ada beberapa kesempatan bertemu dengan mantan dan pacar barunya, jangan ngamuk. Sebaliknya, dukunglah pasangan baru tersebut.=

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini