10 Tanda Kucing Menyayangimu, Menggemaskan Ya!

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Rabu 13 Januari 2021 17:33 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 612 2343882 10-tanda-kucing-menyayangimu-menggemaskan-ya-fj1OUYqUOR.jpg Kucing kesayangan (Foto: Inst)

Terdapat tanda-tanda kucing menyayangimu. Anda hanya perlu lebih jeli dalam menyaksikan tanda-tanda tersebut.

Seperti dilansir dari The Spruce Pets, berikut ini tanda-tanda kucing menyayangi Anda. Apa saja?

 kucing mendengkur

1. Mendengkur

Kucing tampaknya memiliki sinyal khusus di dalam dirinya yang menyala saat mereka sedang santai dan menikmati sesuatu. Saat Anda membelai kucing Anda, Anda akan sering mendengar suara gemuruh dan getar akibat mendengkur.

 

2. Berguling

Kucing mungkin berjalan atau berlari ke arah Anda dan menjatuhkan diri ke tanah dan mulai berguling-guling. Ini adalah sapaan yang penuh kasih sayang dan tanda mereka menginginkan perhatian Anda, terutama jika mereka menunjukkan perutnya kepada Anda.

3. Menandai wilayahnya

Mungkin kucing Anda sering menggosokkan pipinya pada Anda atau suatu benda, menundukkan kepala Anda dengan dahinya, atau mengusap-usap kepala mereka pada Anda. Ini adalah cara kucing Anda meninggalkan baunya pada Anda, menandai wilayahnya. Kucing melakukan ini saat mereka mencintai sesuatu atau seseorang.

4. Menggaruk

Menggaruk meninggalkan tanda wangi dan visual kepemilikan kucing. Perhatikan di mana kucing Anda paling sering menggaruk dan itu merupakan area terpenting bagi kucing sering kali dikaitkan dengan pemiliknya.

 

5. Memberi hadiah

Kucing dapat menangkap apa saja mulai dari cicak hingga tikus. Mereka memberikan hadiah berupa tikus sebagai tanda cinta dan hadiahnya kepada orang yang mereka cintai.

 

6. Bermain

Anak kucing bermain karena kesenangan murni dan teman bermain favorit mereka biasanya adalah teman yang dipercaya dan dicintai.

7. Tidur

Kucing biasanya tidur hingga 16 jam sehari. Tempat yang dipilih kucing Anda untuk tidur haruslah lokasi yang aman dan terpercaya. Maka tidak jarang kucing Anda tidur di pangkuan Anda sebagai tempat tidur favoritnya.

8. Tatapan penuh kasih

Mata kucing besar secara proporsional. Karena itu, Kucing yang menempatkan wajah dan mata terbuka lebar saat menatap Anda, maka ia menunjukkan rasa percaya dan cinta yang besar.

9. Mengeong

ucing jarang mengeong pada kucing lain. Biasanya, hanya anak kucing yang mengeong kepada ibunya dan mereka tumbuh dari kebiasaan itu saat dewasa. Kucing dewasa akan menggunakan vokalisasi ini secara khusus untuk berinteraksi dengan manusia.

10. Menjilat

Kucing yang merawat orang-orang kesayangannya dengan menjilati kulit atau rambutnya atau bahkan menggigit atau menghisap pakaiannya, menunjukkan kasih sayang yang besar.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini