Bikin Heboh! Pak Haji Tukar Rumah Rp500 Juta dengan Tanaman Hias

Dimas Andhika Fikri, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 01:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 13 612 2344022 bikin-heboh-pak-haji-tukar-rumah-rp500-juta-dengan-tanaman-hias-wm44bF05Cy.jpg Pak Haji Hidmat Syamsudin rela menukar rumahnya dengan tanaman hias. (Foto: MNC Media)

DEMAM tanaman hias makin dirasakan masyarakat Indonesia. Publik bahkan sempat dihebohkan oleh aksi viral seorang pria yang rela menukar sebuah mobil dengan dua tanaman hias.

Dalam video berdurasi 15 detik yang beredar di media sosial, terlihat jelas momen transaksi antara pemilik mobil harga ratusan juta dengan pemilik tanaman hias. Si pemilik mobil resmi menukar kendaraannya dengan dua tanaman yang dinilai langka dan bernilai jual tinggi yaitu Philo serta Caladium.

Baca juga: Ini 5 Tanaman Hias yang Cocok untuk Pemula, Apa Saja? 

Jika dilihat secara saksama, tanaman yang ditukar tidak hanya dua pot, melainkan empat pot, satu di antaranya berukuran besar. Daun Philo yang ditukar pun sejatinya sudah menguning, sementara Caladium yang ditukar berwarna merah dan hijau.

Video viral ini pertama kali dibagikan akun Twitter @MenteriReceh. "Di Kediri terjadi transaksi barter antara sebuah mobil dengan tanaman hias," tulis admin akun tersebut.

Baca juga: Ketahui 7 Manfaat Memelihara Tanaman di Rumah 

Nah di awal tahun 2021, momen serupa kembali terulang. Namun kali ini bukan mobil yang ditukar dengan tanaman hias, melainkan sebuah rumah senilai Rp500 juta.

Hasil penelusuran MNC Portal, Kamis (14/1/2021), aksi nekat itu dilakukan oleh salah seorang warga Tarogong Kidu, Kabupaten Garut, bernama Pak Haji Hidmat Syamsudin. Ia menukar rumah seharga Rp500 juta dengan 45 tanaman hias miliki seorang pedagang di Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Proses transaksi dilaporkan telah berlangsung pada Sabtu 9 Januari lalu. Hidmat mengatakan rumah seharga Rp500 juta itu ia tukar dengan 40 tanaman jenis Aroid.

“Karena menyukai tanaman hias yang langka makanya saya beli dan ditukar rumah adalah hal yang biasa bagi pencinta tanaman,” ujarnya.

Menurut dia, jenis tanaman hias ini dapat menjadi investasi yang sangat menguntungkan. Secara rinci, tanaman hias yang didapatkan Hidmat antara lain jenis Philodendron billietiae variegata yang dibanderol Rp55 juta dan King monstera variegata thai constellation seharga Rp60 juta.

Baca juga: Tak Cuma Tanaman, Penjualan Bunga Juga Harum Selama Pandemi 

Tanaman hias. (Foto: Instagram @thebotanicalmoon)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini