7 Padu Padan Kaus Hitam untuk Pria Supaya Lebih Fashionable

Uthari Handayani, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 03:37 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 194 2344031 7-padu-padan-kaus-hitam-untuk-pria-supaya-lebih-fashionable-xYL6cd9TDu.jpg Ilustrasi kaus hitam untuk pria. (Foto: Jcomp/Freepik)

KAUS hitam sudah pasti ada di setiap lemari kaum pria. Tapi menggunakannya dengan cara yang biasa-biasa saja membuatnya terlihat membosankan.

Padahal, kesan yang diberikan kaus hitam akan membuat seseorang tampak lebih rapi, elegan, dan maskulin. Maka itu, jangan menyia-nyiakannya dan berikan sentuhan gaya.

Baca juga: T-shirt Fashionable Inspiratif Persembahan dari 4 Miss Indonesia 

Jika bingung cara mendapatkannya, simak tips padu padan kaus hitam untuk pria berikut ini, seperti dirangkum dari Dmarge, mulai tampilan formal sampai santai.

1. Potongan leher kaus hitam

Ada tiga jenis potongan leher kaus yaitu crew neck yang berpola bulat, V-neck yang memiliki sedikit bagian lancip di tengah, dan grandad neck yang ada beberapa kancing. V-neck bagus sekali dipadukan dengan blazer, sementara grandad cocok dipasangkan dengan jaket denim atau cardigan.

Kaus hitam pria. (Foto: Dmarge)

2. Jenis fit kaus hitam

Fit kaus hitam juga perlu diperhatikan. Ada tiga perbedaannya yaitu jenis slim fit, regular fit, dan baggy fit. Penggunaannya bisa disesuaikan selera masing-masing. Tapi perlu dicoba padu padan kaus hitam slim fit dengan jeans atau celana pendek yang sama-sama slim fit. Kaus hitam regular fit dengan bawahan ramping dan longgar. Lalu terakhir, kaus hitam baggy fit dengan bawahan berukuran besar atau lebih ramping.

Baca juga: Masuk Nominasi Tiktok Awards Indonesia, Verrell Bramasta: Enggak Nyangka 

3. Kaus hitam dengan jas

Pria cenderung menyukai sesuatu yang ringkas dan antiribet. Tampilan ke acara formal dengan kaus hitam dan jas bisa menjadi pilihan terbaik. Ini akan memberikan kesan smart casual. Apalagi kaus berpotongan leher V-neck yang bisa memusatkan perhatian ke keseluruhan tampilan.

4. Kaus hitam dengan jaket

Memadukan kaus hitam dengan jaket adalah cara sederhana untuk terlihat formal sekaligus bisa digunakan saat hangout bersama teman-teman. Gunakan jaket-jaket yang memiliki karakter khusus, seperti denim, suede, dan bomber.

Kaus hitam pria. (Foto: Dmarge)

5. Kaus hitam dengan jeans

Memasangkan kaus hitam dengan jeans tidak akan pernah salah. Meski simpel, tampilan elegan warna hitam akan sangat memesona. Pilihan jeans juga banyak, mulai washed indigo jeans, black jeans, hingga white jeans. Sesuaikan ukuran keduanya dengan bentuk tubuh agar terlihat lebih maskulin.

Kaus hitam pria. (Foto: Dmarge)

Baca juga: Kurangi Limbah Plastik, Sekarang Ada Polo Shirt dari Daur Ulang Botol Kemasan 

6. Kaus hitam dengan celana pendek

Untuk hari-hari yang lebih santai dan bercuaca panas, cobalah kombinasi kaus hitam dan celana pendek. Tampilan yang lebih sporty bisa didapatkan dengan kaus hitam dan celana pendek gym. Bisa juga tampilan sederhana lain dengan celana pendek denim dan kaus hitam slim fit.

7. Kaus hitam dengan jogger

Jogger atau celana yang memiliki karet di bawahnya ini sangat cocok dipasangkan dengan kaus hitam. Potongannya yang rapi dan ramping akan membuat tampilan lebih fashionable, bahkan hanya dipakai untuk jalan-jalan saja.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini