Hasil Survei Sebut Pizza Jadi Menu Takeaway Paling Populer Dunia

Pradita Ananda, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 12:39 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 298 2344278 hasil-survei-sebut-pizza-jadi-menu-takeaway-paling-populer-dunia-1dOva0ASKw.jpg Pizza (Foto: Pixabay)

Di tengah pandemi Covid-19 dan pembatasan berskala besar seperti saat ini, semakin banyak orang yang memilih cara takeaway saat memesan makanan dari restoran atau tempat makan.

Nah, bicara soal takeaway makanan dari luar, ternyata salah satu makanan khas Italia satu ini adalah rajanya. Ya, apalagi kalau bukan pizza.

 pizza

Mengutip Fox News, Kamis (14/1/2021) dari laporan perusahaan asal Inggris, MoneyBeach, hidangan khas Italia satu ini disebut jadi makanan paling populer di laman situs mesin pencarian Google, di antara pengguna internet saat mencari pilihan menu untuk takeaway di sepanjang tahun 2020.

Laporan tersebut menganalisa data pencarian Google di 109 negara, dan kata kunci “pizza takeaway" jadi keyword teratas yang dimasukkan oleh para pengguna internet di 44 negara di dunia, mulai dari Italia, Barbados, Argentina, Maroko, hingga India dan masih banyak lagi.

Disebut oleh Mike Rees selaki CEO MoneyBeach, pilihan makanan yang dibungkus untuk dimakan di rumah jadi semakin penting bagi masyarakat. Mengingat kini banyak orang di berbagai penjuru dunia yang tak bisa bersantap langsung alias dine-in di restoran atau tempat makan.

“Makanan yang enak dibawa pulang menjadi lebih penting tahun ini karena banyak yang tidak bisa makan di luar. Sangat menarik melihat bahwa dua pilihan, pizza dan makanan Cina saling bersaing di posisi atas,” kata Mike.

Di peringkat kedua, ada hidangan Chinese foods yang terpopuler di 29 negara. Seperti Amerika, Meksiko, Australia, Inggris dan di China itu sendiri. Selanjutnya, ada hidangan asal Jepang, sushi yang jadi menu makanan takeaway paling populer di 10 negara. Menjadikannya bertengger di posisi ketiga di seluruh dunia.

Di bawahnya ada hidangan fish and chips yang menjadi paling terkenal di 6 negara, dan ayam goreng di peringkat kelima sebagai hidangan takeaway paling populer di 5 negara di dunia. Posisi berikutnya, dihuni oleh berbagai hidangan dari banyak negara lainnya. Mulai dari makanan India, Korea, Thailand, Meksiko, sampai Malaysia.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini