Bukannya Cantik, Kesalahan Memakai Makeup Malah Sebabkan Penuaan Dini

Highend, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 13:36 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 611 2344331 bukannya-cantik-kesalahan-memakai-makeup-malah-sebabkan-penuaan-dini-02fbAKOW65.jpg Ilustrasi Makeup. (Foto: Highend)

MAKEUP, biasanya memang banyak digunakan untuk menutup tanda-tanda penuaan di wajah. Memang, makeup adalah cara mudah untuk membuat kita tampak lebih muda, tanpa harus menjalani perawatan yang cukup lama.

Tapi jangan salah, kesalahan dalam memakai makeup malah bisa membuat wajah kita terlihat lebih tua loh. Pasalnya, Kandungan bahan kimia dan minyak yang terdapat di dalamnya membuat kulit tidak sehat apabila tidak dibersihkan secara rutin.

Minyak yang terjebak di dalam pori-pori kulit dapat menimbulkan jerawat dan menghambat pertumbuhan sel kulit sehat. Tampilan awet muda didapat dari regenerasi sel kulit baru dan kurangnya paparan bahan kimia dan radiasi.

Paparan radiasi bebas pada siang hari ‘terkunci’ dan menciptakan lapisan baru di atas makeup yang dikenakan sepanjang hari. Radiasi yang ‘terkunci’ tersebut dapat mempercepat proses penuaan dan memicu kanker kulit.

makeup

Dengan rutin menghapus makeup, Anda dapat terhindar dari penuaan dini dan juga berbagai penyakit kulit yang ditimbulkan kulit kotor.

Gerakan memijat yang dilakukan di seputar wajah saat menghapus makeup dapat merangsang regenerisasi kulit dan membuat kulit tampak merona. Jangan lupakan T-Zone dan leher yang memiliki garis lipatan dan sudut yang jarang terjamah dalam proses cuci muka dengan air.

Hindari face toner dengan alkohol dan fragrance berlebih karena dapat membuat kulit kering. Gunakan micellar water dan reusable wipes untuk hasil kulit yang lebih kenyal dan sehat.

Apabila Anda termasuk pribadi yang cepat mengantuk, taruh kapas dan set alat pembersih muka di samping bantal agar tidak melupakan rutinitas membersihkan makeup setiap malam.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini