Beautypedia, Cara Pakai Concealer seperti Profesional

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 15:14 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 611 2344412 beautypedia-cara-pakai-concealer-seperti-profesional-XdArKiYo4u.jpg Pakai concealer (Foto: Fashionisers)

Concealer ibarat penghapus ajaib dalam wadah riasan Anda yang membantu Anda memalsukan tampilan wajah segar, bahkan jika Anda sangat membutuhkan tidur. Itu dapat menyembunyikan noda, meratakan warna kulit Anda, dan menjaga lingkaran di bawah mata tetap tersembunyi.

Meskipun jenis concealer yang Anda gunakan itu penting, cara Anda mengaplikasikannya lebih penting lagi.

Ingin mendapatkan perlindungan terbaik dari concealer Anda? Melansir Ipsy, berikut adalah cara yang sangat mudah tentang bagaimana mengaplikasikan concealer seperti penata rias profesional.

 mempersiapkan kulit

1. Persiapkan kulit Anda

Sebelum Anda mulai menggunakan concealer, penting bagi Anda untuk memulai dengan wajah yang bersih dan segar. Pembersihan ganda yang menggunakan eksfoliator adalah pilihan terbaik Anda.

Dengan melakukan pengelupasan terlebih dahulu, Anda mengelupas sel kulit mati yang menyumbat pori-pori dan mencegah riasan meluncur dengan mulus ke kulit Anda. Ini juga meratakan warna kulit Anda, yang memastikan hasil akhir yang lebih sempurna dengan airbrush.

Setelah pengelupasan, selesaikan dengan pelembab agar kulit Anda tetap terhidrasi dan halus. Ya, bahkan mereka yang memiliki kulit berminyak pun perlu mengoleskan pelembap sebelum merias wajah. Poin bonus jika pelembap Anda mengandung SPF untuk melindungi dari kerusakan akibat sinar matahari sepanjang hari.

2. Aplikasikan riasan wajah apa pun

Untuk memastikan riasan Anda tetap rapi sepanjang hari, persiapkan kulit Anda dengan primer wajah yang akan menjaga riasan Anda. Primer yang baik menjaga alas bedak dan concealer Anda tetap di tempatnya, terlepas dari cuaca karena tidak ada yang lebih buruk daripada meluangkan waktu untuk menutupi jerawat atau kantung mata yang mengganggu hanya untuk melihat riasan Anda lepas dari wajah setelah Anda meninggalkan rumah.

Selanjutnya, aplikasikan alas bedak Anda, pelembab berwarna. Meskipun Anda dapat mengaplikasikan concealer sebelum alas bedak, banyak penata rias merekomendasikan untuk mengaplikasikan concealer setelahnya agar tidak terlihat seperti cakey atau kusut. Menerapkan riasan wajah Anda terlebih dahulu memberi Anda dasar yang halus dan dapat dibaurkan untuk digunakan sebelum Anda melakukan penutup.

 

3. Oleskan dalam segitiga terbalik di bawah mata Anda

Langkah ini paling mudah jika Anda menggunakan concealer khusus di bawah mata, seperti salah satu dari daftar concealer bawah mata terbaik untuk lingkaran hitam. Daripada mengusap concealer langsung di bawah mata, Anda harus menggambar dua segitiga terbalik di bawah mata Anda, yang akan mencerahkan seluruh wajah Anda.

Mengapa? Saat Anda mengusapkan concealer ke dekat garis bulu mata, sebenarnya Anda hanya menekankan area tersebut. Dan jika tujuan utama Anda adalah menutupi lingkaran hitam, menekankan area mata Anda adalah hal terakhir yang ingin Anda lakukan.

Setelah Anda memilih concealer, campur dan oleskan segitiga terbalik menggunakan jari manis atau kuas concealer. Apa pun yang Anda lakukan, pastikan untuk tidak mengolesi atau menyeret concealer karena akan menimbulkan kusut dan menyebabkan penggumpalan.

4. Oleskan di tempat yang perlu saja

Untuk menutupi noda dan bintik hitam, gunakan concealer dengan cakupan penuh yang tidak akan luntur sepanjang hari. Jika Anda mencoba mengurangi kemerahan yang sering terjadi bersamaan dengan jerawat yang buruk, Anda juga dapat memilih concealer hijau koreksi warna, yang berfungsi untuk menghilangkan kemerahan.

Oleskan concealer Anda pada noda hitam, lalu tepuk-tepuk untuk membaurkan dengan jari manis atau kuas concealer sampai noda hitam tidak lagi terlihat.

5. Oleskan di sekitar hidung Anda dan pada kemerahan

Pastikan untuk mengoleskan concealer saat Anda mengaplikasikannya di sekitar hidung dan bintik merah. Jika Anda benar-benar ingin concealer di sekitar hidung Anda tetap menempel, oleskan menggunakan jari manis Anda dan haluskan, dengan fokus pada lipatan di sekitar hidung Anda.

Selanjutnya, celupkan spons riasan basah ke dalam bedak tabur dan campurkan untuk mendapatkan hasil akhir yang tahan lama.

6. Atur dengan bedak

Tidak hanya mengunci bedak pada tampilan Anda, tetapi juga membantu menjaga concealer agar tidak kusut. Setelah Anda puas dengan jumlah penutup yang Anda buat dengan concealer, Anda siap menguncinya dengan bedak.

Setelah Anda mengunci penampilan dan menghilangkan kelebihan bedak, semprotkan semprotan pengaturan riasan ke wajah Anda untuk memastikan riasan tetap menempel.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini