Tampil Maskulin dengan Janggut, Simak 4 Tipsnya

Highend, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 19:06 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 611 2344570 tampil-maskulin-dengan-janggut-simak-4-tipsnya-B6qWMPrGT7.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

BANYAK pria memilik memanjangkan janggut mereka agar terlihat lebih macho. Memang, rambut di wajah atau yang dikenal dengan istilah "berewok" bisa menjadi salah gaya andalan yang dapat dicoba.

Bagi beberapa perempuan, mereka mungkin lebih tertarik melihat pria yang memiliki berewok. Jadi, kenapa tidak mencoba menumbuhkan rambut-rambut di wajah Anda?

Tapi, Anda perlu memastikan apakah rambut-rambut di sekitaran dagu dan kulit Anda sudah cukup sehat. Memiliki berewok bukan hanya sekadar menumbuhkannya saja, Anda perlu merawatnya agar tetap sehat, sama halnya seperti rambut Anda.

Berikut cara-cara yang tepat untuk merawat janggut Anda seperti dilansir dari Highend:

bewok

Gunakan Shampoo Khusus

Merawat janggut apalagi yang mulai memanjang perlu menggunakan sampo khusus. Anda bisa berhenti menggunakan sampo rambut kepada janggut Anda, hal ini karena sampo rambut dapat membuat kulit di sekitar janggut Anda menjadi kering. Anda dapat mencari sampo khusus janggut, yang berfungsi untuk membersihkan sekaligus menguatkan akar janggut.

Pisau Cukur Cukup Penting

Pisau cukur memiliki peran penting dalam perawatan berewok, bukan hanya pisaunya melainkan mulai dari shaving foam sampai after shave. Setiap pria memiliki perlengkapan cukur yang sudah cocok dan nyaman untuk digunakan masing-masing.

Ketika Anda memperhatikan perlengkapan cukur Anda, kami sarankan juga untuk Anda memperhatikan pinggiran bulu, dan janggut di leher untuk bisa Anda rapihkan sesuai kebutuhan.

Gunakan Pelembab Khusus

Dalam merawat janggut terdapat berbagai produk pemlembab yang dapat menjaga rambut di wajah agar tidak terlihat kering. Pelembab yang bisa Anda gunakan terbagi menjadi dua jenis, Anda bisa memilih untuk menggunakan dalam bentuk minyak maupun krim.

Pelembab khusus tersebut tentunya akan berdampak untuk kesehatan rambut di wajah Anda dan juga kulit pada daerah tersebut.

Jangan Lupa Menjaga Kebersihan Mulut

Terkadang, kehadiran rambut di wajah diperlukan perhatian juga dalam menjaga kebersihan mulut. Rambut di area mulut sangat rentan terhadap hadirnya bakteri, hal ini sangat tidak baik untuk Anda sendiri.

Maka dari itu, alangkah lebih baik untuk Anda merawat kebersihan daerah mulut dengan gosok gigi dua kali sehari, berkumur setelah makan, dan pastinya merawat janggut dengan tepat.

Ingin tahu lebih lanjut tentang first class Lifestyle, silakan klik HighEnd-Magazine.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini