Syekh Ali Jaber Dikenal sebagai Ulama yang Selalu Kampanyekan Protokol Kesehatan 3M

Hantoro, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 12:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 612 2344285 syekh-ali-jaber-dikenal-sebagai-ulama-yang-selalu-kampanyekan-protokol-kesehatan-3m-AEFKtpiWhB.jpg Syekh Ali Jaber. (Foto: RCTI)

KABAR duka meliputi publik Tanah Air. Ulama penghafal Alquran Syekh Ali Jaber meninggal dunia pada Kamis 14 Januari 2021. Ia wafat di Rumah Sakit Yarsi, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, setelah berjuang melawan penyakit covid-19. Dilaporkan bahwa Syekh Ali Jaber meninggal dunia dalam keadaan sudah sembuh dari virus corona.

Berita duka ini pertama kali dikabarkan oleh Ustadz Yusuf Mansur. Ia menyatakan Syekh Ali Jaber meninggal dunia sudah negatif covid-19.

Baca juga: Ustadz Yusuf Mansur Kenang Sosok Syekh Ali Jaber sebagai Guru 

"Beliau sudah negatif covid-19. Syekh Ali wafat pukul 08.30 tadi," jelas Ustadz Yusuf Mansur, seperti Okezone kutip dari akun Instagram-nya, Kamis (14/1/2021).

Syekh Ali Jaber dirawat di rumah sakit akibat positif terpapar covid-19 sejak 29 Desember 2020. Selama perawatan beredar kabar penceramah yang telah mengantongi paspor Indonesia ini sempat mengalami kritis.

Sebelum dinyatakan positif terpapar virus corona, Syekh Ali Jaber sempat mengajak umat menerapkan protokol kesehatan 3M (memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak) yang ditetapkan pemerintah.

Ajakan itu Syekh Ali Jaber ungkapkan melalui halaman resmi Facebook dan Instagram miliknya. Ia menyatakan mendukung penuh gerakan protokol kesehatan 3M.

Baca juga: Syekh Ali Jaber Meninggal, Warganet Berduka: Kami Bersaksi Beliau Orang yang Sangat Baik 

"Saya Ali Jaber mendukung penuh gerakan protokol kesehatan dan sinergi dengan pemerintah kita untuk menjaga 3M: memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak," ujarnya dalam video tersebut.

Syekh Ali Jaber juga mengimbau kepada masyarakat agar menjaga iman, imun, dan aman agar persebaran covid-19 dapat diputus.

"Mari bersama-sama menjauh dari keramaian, kerumunan, dan kita menjaga iman, imun, dan Insya Allah kita bersama aman, sejahtera, damai," pungkasnya.

Baca juga: Sebelum Wafat Syekh Ali Jaber Sempat Beri Jubah kepada Raffi Ahmad 

Syekh Ali Jaber

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini