5 Tanda Kamu Berada di Hubungan Cinta yang Salah, Jangan Takut Berpisah!

Kezia Putri Sagita, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 13:01 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 612 2344297 5-tanda-kamu-berada-di-hubungan-cinta-yang-salah-jangan-takut-berpisah-3jlYkqceCN.jpg Merasa sedih (Foto: HD Wallpaper)

Menjalin hubungan cinta dengan kekasih memang indah. Apalagi, bila akhirnya hubungan ini dibawa ke jenjang yang lebih serius. Tentu Anda telah membayangkan momen-momen bahagia menjalani hari bersama pasangan Anda.

Namun, sangat sulit untuk mengetahui kapan Anda telah bertemu orang yang tepat. Serta, mencari cara untuk mengetahui apakah Anda berada dalam hubungan yang salah bukanlah hal yang termudah juga.

Salah satu cara untuk memahami apa yang Anda inginkan adalah mengetahui apa yang tidak Anda inginkan. Sebab berada di dalam hubungan cinta dengan orang yang salah bisa merugikan Anda.

Oleh karena itu, Anda bisa menyadari tanda-tandanya untuk memberi Anda kejelasan dan menghindari Anda dari sakit hati, seperti dilansir dari Your Tango berikut ini.

 pacar suka maki-maki

1. Tidak saling bekerja sama

Perlu adanya kemauan dan keterbukaan untuk berubah dalam diri pasangan, bersama-sama dengan kemampuan untuk mengambil tanggung jawab pribadi masing-masing. Jika tidak, ini hanya akan membuat ketidaknyamanan dalam menjalin hubungan.

2. Merasa lelah dalam hubungan

Jika Anda merasa lelah karena pertengkaran terus-menerus yang tidak produktif, Anda mungkin berada dalam hubungan yang salah. Emosi Anda terkuras, sehingga Anda merasa lelah.

Pertengkaran bukanlah akhir dari suatu hubungan. Adanya pertengkaran dalam suatu hubungan adalah hal yang wajar terjadi. Namun jika terus-menerus ini berarti kalian tak cocok!

3. Hubungan Anda membuat Anda bingung

Orang yang saling mencintai saat berada dalam sebuah hubungan seharusnya terus terang dan dapat membuat serta menepati kesepakatan. Jika Anda terus-menerus bertanya apa yang sedang terjadi, mungkin itu karena ada yang tidak beres.

Kejelasan berasal dari kemampuan untuk meminta apa yang Anda inginkan dan mengatakan tidak pada apa yang tidak Anda inginkan. Kebingungan membuat Anda menebak-nebak dan capek sendiri.

4. Pasangan suka mengekang

Kalau pasangan kamu suka mengekang berbagai aktivitasmu, termasuk bermain dengan teman-temanmu hingga membuatmu jengah, artinya dia kurang percaya kepadamu. Kalau sudah demikian, untuk apa dilanjutkan?

5. Pasangan melakukan verbal abuse

Nah, kalau pasangan sudah melakukan verbal abuse alias suka berkata kasar dan mencaci maki kamu, ini tanda nyata kamu harus berpisah dengannya. Apalagi kalau sampai mukul, tak ada harapan bisa hidup tenang bersamanya untuk selamanya. Pakai logikamu ya!

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini