Cerita Raffi Ahmad Diberikan Syekh Ali Jaber Jubah Penjaga Makam Rasulullah

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 14:07 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 612 2344348 cerita-raffi-ahmad-diberikan-syekh-ali-jaber-jubah-penjaga-makam-rasulullah-SAKdW9Bnzm.jpg Syekh Ali Jaber beri Raffi Ahmad jubah penjaga makam Rasulullah (Foto :YouTube/RCTI-INFOTAIMENT)

Ulama kharismatik asal Madinah, Syekh Ali Jaber menghembuskan napas terakhirnya pada Kamis (14/1/21). Banyak kenangan yang ditinggalkan semasa hidupnya, misalnya dengan keluarga Raffi Ahmad.

Pada hari raya Idul Fitri 2020/1441 Hijriah lalu, usai jadi imam Sholat Ied, Syekh Ali JaberĀ  memberikan kado kepada Raffi Ahmad berupa jubah. Jubah tersebut merupakan kenang-kenangan dari penjaga makam Rasulullah Shalallahu alaihi wassalam di Madinah.

"Sebenarnya (jubah ini) kenang-kenangan dari penjaga makam Rasulullah, yang sudah wafat. Beliau sudah 78 tahun menjaga makam Rasulullah," kata Syekh Ali dalam tayangan Silet, Senin 25 Mei 2020.

Syekh Ali Jaber

Baca Juga : Syekh Ali Jaber Meninggal, Warganet Berduka: Kami Bersaksi Beliau Orang yang Sangat Baik

Kemudian Syekh Ali Jaber menceritakan, bahwa ia mendapati jubah tersebut sebelum pemberinya meninggal dunia. Kemudian, kini diberikan kepada Raffi Ahmad sebagai hadiah Idul Fitri.

"Alhamdulillah sebelum beliau wafat, saya sempat ketemu dan diberi hadiah ini (jubah). Ini Syekh Raffi," ucap Syekh Ali.

Raffi Ahmad

Saat itu presenter kondang tersebut juga tak menyangka akan mendapatkan kado spesial berupa jubah, khusus dari Syekh Ali Jaber. "Wah, saya juga bingung dikasih (hadiah) lagi sama syekh," kata Raffi Ahmad.

Jubah warisan penjaga makam Rasulullah itu berwarna cokelat. Di bagian sisinya terdapat bordiran yang terbuat dari benang emas, bentuk kainnya lebar dan terurai panjang. Sesekali Raffi pun mencium jubah itu sambil tersenyum, karena ia bahagia diberikan hadiah istimewa oleh Syekh Ali Jaber. "Masih wangi syekh," terangnya.

Raffi Ahmad

Sementara itu, dikutip dari akun Instagram @raffinagita1717, mengucapkan rasa belasungkawa atas meninggalnya Syeikh Ali Jaber.

"@syekh.alijaber Turut berduka cita sedalam-dalamnya," tulis @raffinagita1717.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini