Hal-Hal yang Perlu Dibicarakan dengan Calon Mertua Sebelum Menikah

Wilda Fajriah, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 16:48 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 612 2344498 hal-hal-yang-perlu-dibicarakan-dengan-calon-mertua-sebelum-menikah-HLbufQEvAd.jpg Hal yang perlu dibicarakan dengan calon mertua sebelum menikah (Foto: My Domaine)

Saat akan menikah dengan kekasih Anda, ada ekspektasi tertentu yang harus ditetapkan dan percakapan yang perlu Anda lakukan dengan calon mertua. Ini dilakukan untuk menjaga hubungan yang baik.

Melansir Times of India, terdapat hal-hal yang perlu dibicarakan dengan calon mertua Anda, sebelum Anda menikah dengan anaknya. Apa saja?

 bertemu calon mertua

1. Hal-hal yang perlu diketahui tentang mereka dan keluarga

Anda tentunya tidak ingin menjadi satu-satunya yang tertinggal dari percakapan saat keluarga sedang bersama. Ada banyak hal dari masa kanak-kanak kekasih Anda dan tahun-tahun pertumbuhan hingga saat mereka sebagai keluarga, yang ingin Anda ketahui, terutama dari ibu mertua Anda.

Duduklah dengannya, dan keluarkan album foto lama itu, tertawa bersama dan bantu dia menghidupkan kembali kenangan indah itu. Selipkan pertanyaan kapan pun Anda bisa!

2. Yakinkan dia secara halus bahwa Anda tidak mengancam posisinya

Ibu mertua bisa menjadi sangat sensitif, terutama seiring bertambahnya usia dan sekarang setelah anak mereka yang berharga, sudah dewasa, siap untuk menikah, itu bisa menjadi rumit.

Pada saat-saat seperti ini, mereka merasa tidak aman dengan tambahan baru dalam keluarga mereka dan merasa bahwa mereka perlahan akan disingkirkan dari kehidupannya. Ingatkan dia bahwa Anda ada di sini untuk menambah kebahagiaan dan menjadi anak lain baginya.

 

3. Beri tahu dia kapan Anda akan siap untuk memulai sebuah keluarga

Tidak ada yang suka jika kerabat dan terutama ibu mertua Anda mulai mengganggu Anda tentang memiliki anak ketika Anda belum siap.

Ini mungkin tampak seperti topik yang sulit untuk dibicarakan. Namun ini perlu agar Anda tidak merasa terbebani olehnya. Katakan dengan tenang bahwa Anda akan siap untuk berbicara dan memikirkan tentang bayi hanya jika Anda dan pasangan merasa nyaman dengannya.

4. Preferensi makanan

Makanan selalu menjadi cara nomor satu untuk mencapai hati seseorang dan ini terutama berlaku untuk ibu mertua. Perhatikan apa yang mereka suka untuk memasak dan makan, dan ajukan pertanyaan tentang kesukaan mereka pada makanan. Ini juga dapat berfungsi sebagai penguat suasana hati.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini