Hampir 8 Juta Penduduk Jakarta Akan Dapat Vaksin Covid-19

Novie Fauziah, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 19:13 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 612 2344499 hampir-8-juta-penduduk-jakarta-akan-dapat-vaksin-covid-19-mtpOn8qD8h.jpg Ilustrasi. (Foto: Freepik)

VAKSIN Covid-19 sudah mulai disuntikkan apda beberapa orang yang menerima. Adapun vaksinasi perdana, diberikan pada Presiden Joko Widodo (Jokowi), dilanjutkan oleh beberapa orang lain seperti Panglima TNI hingga artis seperti Raffi Ahmad.

Kepala Dinas Kesehatan Pemerintah Propinsi DKI Jakarta, Widyastuti, menuturkan dosis vaksin yang diberikan nantinya adalah dua kali penyuntikkan.

"Sebagaimana diketahui, kemarin Presiden sudah dilakukan vaksinasi pertama. Kemudian dilanjutkan sekarang," katanya saat melakukan media briefing Kesiapan Vaksinasi Covid-19 di Jakarta, Kamis (14/1/21).

"Setelah 14 hari divaksin, kemudian akan diberikan suntik vaksin kedua," tambah dia.

Menurutnya, Jakarta sendiri ditargetkan sebanyak 7,9 juta akan divaksinasi. Adapun orang yang menjadi sasarannya, adalah mereka yang berusia 18 hingga 59 tahun.

Terlebih mereka yang akan divaksinasi terbebas dari penyakit tertentu, seperti hipertensi, sedang menjalankan terapi jangka panjang dan lainnya.

Dia melanjutkan bahwa tenaga kesehatan yang bertugas sebagai vaksinator vaksin Covid-19 ini sudah diberi pembekalan sebelumnya, bekerja sama dengan Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini