Inspiratif, Pria Ini Lulus Ujian Mengemudi Setelah Gagal 157 Kali

Leonardus Selwyn Kangsaputra, Jurnalis · Kamis 14 Januari 2021 18:19 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 14 612 2344557 inspiratif-pria-ini-lulus-ujian-mengemudi-setelah-gagal-157-kali-9xwzSIYtBJ.jpg Sedih gagal ujian mengemudi namun tak putus asa (Foto: Wallpaper cave)

Seorang pengendara yang tidak disebutkan namanya asal Inggris, dikabarkan berhasil lulus dalam tes pengetahuan mengemudi. Ia berhasil lulus setelah gagal menjawab cukup banyak pertanyaan dengan benar sebanyak 157 kali.

Agensi Mengemudi dan Kendaraan Standar (DVSA) Inggris baru-baru ini melaporkan rekor baru mengenai seseorang yang gagal dalam tes pengetahuan mengemudi sebelum akhirnya bisa lulus.

 mengemudi

Seorang pria yang namanya tidak diungkapkan karena alasan privasi dilaporkan telah berhasil lulus tes teori setelah sebelumnya mengalami kegagalan sebanyak 157 kali.

Tak hanya banyak mengulang, pria tersebut juga menghabiskan uang sebanyak 3.000 pounds atau sekira Rp57,5 juta dalam proses kelulusannya. Pria itu bahkan disebut-sebut sebagai kandidat untuk gelar pengemudi terburuk di dunia oleh beberapa media. Namun sebagian orang justru kagum dengan ketekunan yang dimilikinya.

“Benar apa yang mereka katakan. Jika pada awalnya Anda tidak berhasil, coba, coba lagi. Lulus tes mengemudi dapat menjadi salah satu tantangan hidup yang paling sulit dan beberapa dari kita membutuhkan lebih banyak upaya daripada yang lain,” terang Direktur Select Car Leasing, Mark Tongue, sebagaimana dilansir Oddity Central, Kamis (14/1/2021).

Meski demikian, ia mengatakan, jika seseorang mengalami kegagalan sebanyak sekali atau 157 kali, maka tidak ada salahnya untuk bangkit dan mencoba kembali. Oleh sebab itu, siapapun orang yang bisa melakukan hal tersebut berhak mendapatkan pujian besar.

Meskipun pria yang tidak disebutkan namanya saat ini menduduki peringkat pertama dalam upaya lulus tes pengetahuan mengemudi, namun ia bukanlah satu-satunya pengemudi terburuk yang pernah ada.

Data DVSA menunjukkan bahwa jumlah kegagalan terbanyak kedua dimiliki oleh seorang wanita berusia 30 tahun-an.

Wanita tersebut kabarnya telah mengikuti tes sebanyak 117 kali dan belum lulus. Sedangkan yang ketiga ditempati oleh wanita berusia 48 tahun yang akhirnya lulus ujian dalam usahanya yang ke 94.

(DRM)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini