Tampil Bergaya Tanpa Baju Mahal, Bisa Banget dengan 4 Tips Berikut

Muhammad Ali Hafizhuddin, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 17:08 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 194 2345117 tampil-bergaya-tanpa-baju-mahal-bisa-banget-dengan-4-tips-berikut-7sGICanA0n.jpg Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

TERKADANG banyak yang berpikir, untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, maka kita perlu memakai pakaian yang mahal dan mewah. Padahal, Anda tidak perlu mengeluarkan banyak uang untuk membeli pakaian guna memaksimalkan gaya.

Jika Anda tetap ingin tampil berkesan dan tetap terlihat bergaya, Anda perlu mencari solusi untuk masalah ini, bukan hanya menutupinya dengan barang-barang mahal.

Seperti dilansir dari timesofindia, berikut ini beberapa trik keren untuk membantu Anda tampil gaya dengan anggaran terbatas.

pakaian

Cari dalam lemari pakaian

Anda bisa saja kekurangan uang, tetapi itu tidak ada hubungannya dengan cara berpakaian untuk diri Anda. Styling tidak ada hubungannya dengan membeli pakaian baru.

Faktanya, masa karantina yang sulit ini telah membuat kita tidak punya pilihan lain selain menggunakan pakaian yang ada dalam lemari. Anda juga dapat menggunakan perhiasan lama berupa pakaian yang belum pernah dipakai sekali pun dan beberapa perhiasan lain. Hal ini akan membuat Anda terlihat mengenakan model oldschool yang akhir-akhir ini juga sedang trend.

Aksesori

Pakaian baru mungkin menghabiskan banyak biaya, tetapi aksesori baru pasti dapat dibeli dengan anggaran yang lebih kecil. Jadi, beli lah aksesoris pendukung seperlunya untuk menghemat uang Anda. Aksesoris biasanya meliputi jam tangan (dengan potongan harga tentunya), perhiasan, kacamata hitam, topi, atau sepatu.

Gunakan model pakaian berlapis

Melapisi pakaian berarti mengenakan banyak pakaian dalam waktu yang bersamaan. Bisa berupa kemeja, rompi sweater yang dipadukan dengan blazer panjang atau dengan kemeja dan rompi longgar. Cobalah untuk menggunakan langkah ini, Anda pasti akan menyukainya karena itu sangat keren.

Jangan monoton

Terkadang kita terlalu berpikir luas untuk menentukan model atau gaya yang akan kita pilih. Namun hal ini justru sangat tidak efektif dimana Anda harus menghemat uang dengan sebaik mungkin. Oleh karena itu, cobalah kombinasikan pakaian serta aksesoris Anda dengan lebih simpel.

Tidak semua model harus dipadukan dengan kombinasi warna atau apapun itu, cobalah menyesuaikannya dengan hanya satu warna saja. Jika kesulitan dalam hal ini, cobalah untuk bereksperimen dengan corak berbeda dan warna yang sama atau sebaliknya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini