Dokter Reisa: Vaksin Senjata Ekstra Memutus Penularan Covid-19

Diana Rafikasari, Jurnalis · Jum'at 15 Januari 2021 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2021 01 15 481 2344876 dokter-reisa-vaksin-senjata-ekstra-memutus-penularan-covid-19-thF5cIe3hY.jpg Dokter Reisa Broto Asmoro. (Foto: Instagram @reisabrotoasmoro)

PROGRAM vaksinasi covid-19 secara massal telah dimulai pada Rabu 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo pun menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin virus corona tersebut.

Pemberian vaksin covid-19 disebut sebagai langkah nyata untuk menghentikan pandemi covid-19 di Indonesia. Bahkan, vaksin dinilai sebagai senjata ampuh untuk memutus penularan virus corona.

Baca juga: Usai Divaksin Masih Bisa Tertular Covid-19, Ini yang Harus Dilakukan 

"Ini adalah hari yang bersejarah. Hari ini (Rabu 13 Januari) kita memiliki alat bantu tambahan, alat pelindung baru, senjata amunisi ekstra untuk memutus penularan covid-19," ucap Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Dokter Reisa Broto Asmoro, seperti dikutip dari siaran kanal YouTube Sekretariat Presiden.

"Selain senjata ampuh yang selama ini kita praktikkan 3M yakni memakai masker dengan baik dan benar, menjaga jarak dan tidak berkerumun, serta mencuci tangan, kini kita memiliki vaksin," ungkapnya.

Baca juga: Jokowi: Harus Sadar Kita Masih dalam Kondisi Krisis

Ia menjelaskan, vaksin covid-19 dengan kombinasi penerapan protokol kesehatan 3M yang ketat dan konsisten seperti anjuran pemerintah bisa melindungi diri dari covid-19 yang disebabkan virus corona jenis baru.

"Dikombinasi dengan protokol kesehatan 3M yang ketat dan konsisten, kita akan aman dari covid-19. Vaksin dapat melindungi diri kita dan keluarga, maka selain alat bantu perang melawan covid-19, vaksin adalah alat pelindung yang ampuh," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini